4 Golongan..

Nabi bersabda bahwa manusia ada 4 golongan :

  1. Yang terburuk adalah yang berumur panjang dengan amalan buruk.
  2. Yang buruk adalah berumur pendek dengan amalan buruk.
  3. Yang baik adalah yang berumur pendek dengan amalan baik.
  4. Yang terbaik adalah yang berumur panjang dengan amalan yang baik.

Derajat amalan ini akan mempengaruhi posisinya kelak di akherat, apakah di :

  1. neraka terbawah sebagai kayu pembakar orang-2 berdosa
  2. neraka teratas sebagai orang berdosa yang dibakar
  3. sorga sebagai orang-2 yang selamat dari dosa
  4. sorga teratas sebagai oran-2 yang akan tinggal bersama para nabi.

Baca pos ini lebih lanjut

Bahaya Melaknat.

“Barangsiapa melaknat seorang mukmin maka seakan-akan dia membunuhnya.” (HR. Al-Bukhari)

Kata pak_patah sih mulutmu harimaumu. Emank Lisan sungguh sangat berbahaya walau menggerakkannya tak butuh tenaga lebih. Banyak manusia yang terseret dipintu neraka, tersungkur kedinding-dindingnya dan terjungkal kedalamnya gara2 lisan, lidah, mulut dan ucapannya. Naudzubillah.. terkadang kita berbicara hal-hal sepeleh yg sudah dianggap biasa dimata umum, tp bisa jadi perkataan itu dapat mendatangkan murka Allah.

Pernahkah kita mendengar kata2 “eh dasar sialan loe, dasar anak haram loe, hmm. muka kayak bemo aja sok2an bgt,  kamu kok goblok bgt sih, gw sumpahin biar miskin loe, dasar kafir, mati aja loe sono, dasar pemalas, dasar pembawa sial, Fu*k, tolol, bego, teroris sialan, dan kata-kata melaknat lainnya” (maaf, ini hanya sekedar contoh)..  Astagfirullah. . *hmm.. mungkin hati2 dgn menonton TV kali yaa, kata2 ini banyak didapat di acara TV kita dan byk ditiru sehingga menjadi hal yang biasa diucapkan dalam pergaulan. Kata2 sejenis ini dapat mendatangkan Murka Allah*

“Seorang mukmin bukanlah orang yang suka mencela dan bukan orang yang suka melaknat serta bukan orang yang suka bicara jorok dan kotor.” (HR. Al-Bukhari).

Baca pos ini lebih lanjut

Orang-Orang Yang Dilaknat Allah

“Ada enam golongan manusia yang aku laknati (Sabda ini jadi doa Nabi saw, pasti di-ijabahi-) Allah pun melaknati. Setiap nabi juga melaknati mereka dengan doa nya (padahal doa para nabi di-ijabahi Allah). Dan di hari Qiyamat semua makhluk Allah juga melaknati enam golongan itu.

Enam golongan manusia yang aku (Nabi saw) laknati adalah :

  1. Manusia yang menambah-nambahi (ayat) kitab suci Allah.
  2. Manusia yang mendustakan taqdir Allah.
  3. Manusia yang berkuasa dengan arogan, memaksakan kehendak, memuliakan orang-orang yang hina di haribaan Allah dan meremehkan para Ahlul Haq yang dimuliakan Allah.
  4. Manusia yang menghalalkan sesuatu yang diharamkan Allah.
  5. Manusia yang halalkan perbuatan yang diharamkan Allah atas Ahli Bait-ku.
  6. Manusia yang meninggalkan dan meremehkan Sunnah-ku (Nabi saw).

Dan pada Hari Qiyamat Allah tidak akan menatap mereka (keenam golongan manusia yang disebutkan di atas) dengan tatapan penuh rahmat.” {HR.Tirmidzi dan Hakim}.

Baca pos ini lebih lanjut

Naungan Allah

Ada 7 (tujuh) golongan yang akan mendapatkan naungan Allah pada hari di saat tidak ada naungan kecuali naungan-Nya (hari akhir).”

  1. Seorang pemimpin yang adil.
  2. Seorang pemuda yang tumbuh dalam ketekunan beribadah kepada Allah.
  3. Seorang lelaki yang hatinya selalu bergantung di masjid.
  4. Dua orang lelaki yang saling mencintai karena Allah, bertemu dan berpisah karena-Nya.
  5. Seorang lelaki yang diajak berzina oleh seorang perempuan cantik lagi berkedudukan namun mengatakan, “Aku merasa takut kepada Allah”.
  6. Seorang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi sampai-sampai tangan kirinya tidak mengerti apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.
  7. Dan juga seorang yang mengingat Allah di saat sendirian hingga kedua matanya mengalirkan air mata.

Baca pos ini lebih lanjut

Hanya Untuk Allah

“siapa yg hari inilebih baik dari hari kemaren, maka ia beruntung.. siapa yg hari ini sama dengan hari kemaren,ia merugi.. dan siapa yg hari ini lebih buruk dari pada hari kemaren maka ia celaka..”

pergunakanlah lima perkara sebelum datang yang lima, hidupmu sebelum matimu, masa sehatmu sebelum sakitmu, waktu longgarmu sebelum datang kesibukanmu, masa mudamu sebelum masa tuamu, dan masa kayamu sebelum miskinmu.” (HR.Hakim dan Baihaqi).

Hidup adalah sebuah kesempatan, apa saja yang berlalu darinnya tidak akan kembali lagi. Karena itu kita sbg manusia hendaknya memanfaatkannya sebelum hilang waktu keemasan itu. Hidup ini penuh dgn arti dan manfaat jika kita mau memanfaatkannya sebagai ladang amal bekal untuk diakhirat kelak.

Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap jiwa (orang) memperhatikan apa yang diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan” (Q.S. Al Hasyr : 18).

Baca pos ini lebih lanjut

Sekedar Mengingat.. :)

Pada hari kiamat akan keluar seekor binatang dari neraka jahanam yang bernama ‘Huraisy’ berasal dari anak kala jengking. Besarnya Huraisy ini dari timur hingga ke barat. Panjangnya pula seperti jarak langit dan bumi.

Malaikat Jibril bertanya : ‘Hai Huraisy! Engkau hendak ke mana dan siapa yang kau cari?’
Huraisy pun menjawab, ‘Aku mau mencari lima orang.’

  1. orang yang meninggalkan sholat
  2. orang yang tidak mau mengeluarkan zakat.
  3. orang yang durhaka kepada ibu dan bapaknya.
  4. orang yang bercakap tentang dunia di dalam masjid.
  5. orang yang suka minum arak /”khamr”.

semoga kita bisa menghindari 5 point itu.. amin..😀

Wallahualam

Doa Dari Malaikat

Hallow.. apa kabar sahabat.. moga sehat dan slalu dalam lindungan Allah.. aminn. Tadi iseng2  baca buku Syaikh Dr. Fadhl Ilahi yg judulnya Orang – orang yang Didoakan Malaikat. Ternyata manusia bisa didoakan malaikat juga lho.. tp tergantung dari amalan apa yang dilakukannya. Ada beberapa ketentuan dalam hadist yang mendasari didoakannya manusia oleh malaikat. keren kan didoakan malaikat, didoakan manusia ajah kita udah senang dan Insya Allah dikabulkan, apalagi didoakan malaikat?? Hmm..gak bisa dibayangin gmn jadinnya..😀

Allah SWT berfirman, “Sebenarnya (malaikat – malaikat itu) adalah hamba –hamba yang dimuliakan, mereka tidak mendahului-Nya dengan perkataan dan mereka mengerjakan perintah – perintah-Nya. Allah mengetahui segala sesuatu yang dihadapan mereka dan yang dibelakang mereka, dan mereka tidak memberikan syafa’at melainkan kepada orang – orang yang diridhai Allah, dan mereka selalu berhati – hati karena takut kepada-Nya”. (QS Al Anbiyaa’ 26-28).

dari pada lama2, ni dia orang – orang yang didoakan oleh para malaikat yg saya ringkas dari buku Syaikh Dr. Fadhl Ilahi yg judulnya Orang – orang yang Didoakan Malaikat.   Semoga kita dapat mengamalkannya & memberi manfaat.. aminn..😀

Baca pos ini lebih lanjut