Doa Dari Malaikat

Hallow.. apa kabar sahabat.. moga sehat dan slalu dalam lindungan Allah.. aminn. Tadi iseng2  baca buku Syaikh Dr. Fadhl Ilahi yg judulnya Orang – orang yang Didoakan Malaikat. Ternyata manusia bisa didoakan malaikat juga lho.. tp tergantung dari amalan apa yang dilakukannya. Ada beberapa ketentuan dalam hadist yang mendasari didoakannya manusia oleh malaikat. keren kan didoakan malaikat, didoakan manusia ajah kita udah senang dan Insya Allah dikabulkan, apalagi didoakan malaikat?? Hmm..gak bisa dibayangin gmn jadinnya.. 😀

Allah SWT berfirman, “Sebenarnya (malaikat – malaikat itu) adalah hamba –hamba yang dimuliakan, mereka tidak mendahului-Nya dengan perkataan dan mereka mengerjakan perintah – perintah-Nya. Allah mengetahui segala sesuatu yang dihadapan mereka dan yang dibelakang mereka, dan mereka tidak memberikan syafa’at melainkan kepada orang – orang yang diridhai Allah, dan mereka selalu berhati – hati karena takut kepada-Nya”. (QS Al Anbiyaa’ 26-28).

dari pada lama2, ni dia orang – orang yang didoakan oleh para malaikat yg saya ringkas dari buku Syaikh Dr. Fadhl Ilahi yg judulnya Orang – orang yang Didoakan Malaikat.   Semoga kita dapat mengamalkannya & memberi manfaat.. aminn.. 😀

1. Orang yang sedang duduk menunggu waktu shalat.

“Tidaklah salah seorang diantara kalian yang duduk menunggu shalat, selama ia berada dalam keadaan suci, kecuali para malaikat akan mendoakannya ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah sayangilah ia”. (Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah ra., Shahih Muslim no. 469)

2. Orang – orang yang berinfak.

“Tidak satu hari pun dimana pagi harinya seorang hamba ada padanya kecuali 2 malaikat turun kepadanya, salah satu diantara keduanya berkata, ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak’. Dan lainnya berkata, ‘Ya Allah, hancurkanlah harta orang yang pelit”. (Imam Bukhari dan Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah ra., Shahih Bukhari no. 1442 dan Shahih Muslim no. 1010)

3. Orang yang tidur dalam keadaan bersuci.

“Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa ‘Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan karena tidur dalam keadaan suci”. (Imam Ibnu Hibban meriwayatkan dari Abdullah bin Umar ra., hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih At Targhib wat Tarhib I/37).

4. Seseorang yang sedang mengajarkan kebaikan kepada orang lain.

“Keutamaan seorang alim atas seorang ahli ibadah bagaikan keutamaanku atas seorang yang paling rendah diantara kalian. Sesungguhnya penghuni langit dan bumi, bahkan semut yang di dalam lubangnya dan bahkan ikan, semuanya bershalawat kepada orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain”. (Diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dari Abu Umamah Al Bahily ra., dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Kitab Shahih At Tirmidzi II/343).

5. Orang yang sedang menjenguk orang sakit.

“Tidaklah seorang mukmin menjenguk saudaranya kecuali Allah akan mengutus 70.000 malaikat untuknya yang akan bershalawat kepadanya di waktu siang kapan saja hingga sore dan di waktu malam kapan saja hingga shubuh”. (Imam Ahmad meriwayatkan dari ‘Ali bin Abi Thalib ra., Al Musnad no. 754, Syaikh Ahmad Syakir berkomentar, “Sanadnya shahih”)

6. Orang – orang yang berada di shaf barisan depan di dalam shalat berjamaah.

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada (orang – orang) yang berada pada shaf – shaf terdepan”. (Imam Abu Dawud (dan Ibnu Khuzaimah) dari Barra’ bin ‘Azib ra., hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih Sunan Abi Dawud I/130)

7. Orang – orang yang menyambung shaf pada sholat berjamaah (tidak membiarkan sebuah kekosongan di dalam shaf).

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat selalu bershalawat kepada orang – orang yang menyambung shaf – shaf”. (Para Imam yaitu Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hibban dan Al Hakim meriwayatkan dari Aisyah ra., hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih At Targhib wat Tarhib I/272).

8. Para malaikat mengucapkan ‘Amin’ ketika seorang Imam selesai membaca Al Fatihah.

“Jika seorang Imam membaca ‘ghairil maghdhuubi ‘alaihim waladh dhaalinn’, maka ucapkanlah oleh kalian ‘aamiin’, karena barangsiapa ucapannya itu bertepatan dengan ucapan malaikat, maka ia akan diampuni dosanya yang masa lalu”. (Imam Bukhari meriwayatkan dari Abu Hurairah ra., Shahih Bukhari no. 782)

9. Orang yang duduk di tempat shalatnya setelah melakukan shalat.

“Para malaikat akan selalu bershalawat kepada salah satu diantara kalian selama ia ada di dalam tempat shalat dimana ia melakukan shalat, selama ia belum batal wudhunya, (para malaikat) berkata, ‘Ya Allah ampunilah dan sayangilah ia”. (Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Hurairah, Al Musnad no. 8106, Syaikh Ahmad Syakir menshahihkan hadits ini).

10. Orang – orang yang melakukan shalat shubuh dan ‘ashar secara berjama’ah.

“Para malaikat berkumpul pada saat shalat shubuh lalu para malaikat ( yang menyertai hamba) pada malam hari (yang sudah bertugas malam hari hingga shubuh) naik (ke langit), dan malaikat pada siang hari tetap tinggal. Kemudian mereka berkumpul lagi pada waktu shalat ‘ashar dan malaikat yang ditugaskan pada siang hari (hingga shalat ‘ashar) naik (ke langit) sedangkan malaikat yang bertugas pada malam hari tetap tinggal, lalu Allah bertanya kepada mereka, ‘Bagaimana kalian meninggalkan hambaku?’, mereka menjawab, ‘Kami datang sedangkan mereka sedang melakukan shalat dan kami tinggalkan mereka sedangkan mereka sedang melakukan shalat, maka ampunilah mereka pada hari kiamat”. (Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Hurairah ra., Al Musnad no. 9140, hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Ahmad Syakir)

11. Orang yang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan orang yang didoakan.

“Doa seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah doa yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata ‘aamiin dan engkaupun mendapatkan apa yang ia dapatkan”. (Diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Ummud Darda’ ra., Shahih Muslim no. 2733).

12. Orang yang sedang makan sahur.

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada orang – orang yang sedang makan sahur”. (Imam Ibnu Hibban dan Imam Ath Thabrani, meriwayaatkan dari Abdullah bin Umar ra., hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih At Targhiib wat Tarhiib I/519)

semoga kita bisa mengamalkannya dan didoakan

para malaikat..aminn..

😀 😀

Sumber Gambar disini

Iklan

Perihal sapta
Blog ini didesain Khusus sebagai pengingat diri ini agar selalu berpegang teguh pada perintah dan laranganNya..

82 Responses to Doa Dari Malaikat

  1. kawanlama95 says:

    Mohon maaf saat ini hanya meyampaikan undangan-pernikahan-sang-sahaja-dengan-pagi-bening bila memang memungkinkan , salam sehat selalu , semoga diberkahi, amien

    “aminn…” 🙂

  2. Masdin says:

    Alhamdulillah…. semoga kita termasuk orang-orang yang didoakan Malaikat 🙂

    “aminnn..” 🙂

  3. agoenk70 says:

    Aku belum dan masih jauh kayanya termasuk dari 12 macam orang2 yang didalamya hiks..hiks,,,

    “ayo kita amalkan.. jauh dekat sama ajah.. semangattzz” 😀

  4. zhie says:

    bismillah, semoga zhie bisa mengamalkannya dan didoakan oleh para malaikat kak 😉

    “aminn.. semoga kita bisa mengamalkannya ya de’.. 😀

  5. Ifan Jayadi says:

    Wah, aku juga masih jauh kayanya dari 12 amalan diatas. Aku harus keras untuk membenahi diriku agar tidak terlalu terbuai dengan kehidupan dunia fana. Mudah2an kedepannya, aku akan semakin mendekatkan diri kehadirat Ilahi Rabbi

    “amiinnn.. mari kita sama2 mendekatkan diri padaNya..semangatt..” 🙂

  6. ariefien says:

    subhanalloh… info yg bagus mas..
    smoga kita bisa mengamalkn ke-12 poin trsbut…
    tpi yg paling mudah kita coba adalah point ke-11… 🙂

    “amiinn..semoga kita bisa mengamalkan seluruh point itu ya mas..” 😀

  7. didot says:

    lebih bagus lagi seandainya Allah langsung yg bershalawat buat kita,DIA akan memerintahkan seluruh langit dan bumi mendoakan kita selalu. ini bisa didapat dari rajinnya kita berzikir mengingat Allah tentunya .

    makasih atas tulisannya mas,insya Allah akan diamalkan seluruhnya 🙂

    “semoga kita dapat mengamalkannya.. amin.. semangatt..” 😀

  8. om_rame says:

    semoga kita semua termasuk daLam goLongan orang-orang yang ada di daLam ke-12 catatan di atas.
    ———————-
    pagi-pagi segar sehat, aLhamduLiLah. semoga om_zakariah dan keLuar pun daLam kondisi yang sama.
    ——————-
    tanya nih om, Link bLog yang satunya sudah tidak berfungsi yah?

    “amiinn…aminnn.. semoga om_rame jg sehat.. 😀 udh aq fungsikan om..coba deh menluncur kesana..” 😀

  9. semoga termasuk orang-orang yang didoakan oleh malaikat. amin

    “amiinn..” 😀

  10. Hal-hal yg sebetulnya ringan utk kita lakukan, dan malaikat sungguh memilih kegiatan ringan ini sbg hal utama, smg kita bisa makin menerapkannya. amin.

    “amiinnn..semoga kita dapat mengamalkannya ya mbak..” 😀

  11. kakve-santi says:

    sepertinya hal yang paling mudah adalah bersuci sebelum berangkat tidur… 🙂

    “hehe..iya.. tp semuanya terasa mudah kok klo dilakukan dgn hati yg ikhlas dan semangattzz..” 😀

  12. NURA says:

    salam sobat
    ke 12 dalam keadaan tersebut adalah orang2 yang mendapat doa dari Malaikat.
    semoga kita semua termasuk orang ke 12 tersebut diatas.

    “amiinn..” 😀

  13. Semoga kita semua masuk kedalam golongan orang-orang yang didoakan para Malaikat.

    “amiinn..” 😀

  14. Vulkanis says:

    Semoga kita semua bsa berbuat kebaikan agar dapat di Do’akan Malaikat..

    “amiinn.. ” 😀

  15. budies says:

    semoga termasuk orang-orang yang didoakan malaikat, aamiin

    “amiinn.. semangatt..” 😀

  16. budies says:

    sambil klik banner palestina lalu berdoa, semoga bangsa palestina cepat merdeka dan berdaulat.

    “amiinn…merdekaaaa!!!!.. ” 😀

  17. cempaka says:

    amien.. insyaAllah kak 🙂 heheh *malu malu*

    “semangatttz…pasti bisa.. tp gak usah malu-malu…heheh..” 😀

  18. julianusginting says:

    belum msk salah satupun neh 😦

    “ayoo semangatttz.. 😀 semoga kita bisa mengamalkannya.. aminn..” 🙂

  19. Usup Supriyadi says:

    alhamdulillah, Allah menciptakan malaikat yang sangat peduli dengan manusia, tidak kayak iblis ya. :mrgreen:

    semoga kita selalu mendpaatkan doa mereka, karena mereka pun mengutuk manusia yang ingkar pada Allah….

    —————————–
    hehe..klo doa iblis mah bahaya.. 😀
    aminn..

  20. zulhaq says:

    ngadem….
    hmmm, begitu jauhnya iman dalam diri kinii 😦

  21. bayuputra says:

    saya juga hanya bisa berharap dan berdoa .. semoga saja saya termasuk orang yang didoakan oleh malaikat .. Amin…Amin…Amin.

    ——————————————
    aminn.. 🙂

  22. om_rame says:

    terima kasih om atas informasinya, sehingga saya bisa mngunjungi bLog yang satunya, guna perLuasan daLam menambah kepustakaan iLmu pengetahuan.

    ——————————–
    menambah kepustakaan ilmu apannya om.. wong blog itu jarang update kok.. :mrgreen:

  23. imadelveq says:

    subhanallah….
    betapa mudahnya sebenarnya melakukan hal yg bijak.
    nice post …

    ——————————
    smoga kita dapat melakukan hal yg bijak hanya karena Allah.. amin. 🙂

  24. fitrimelinda says:

    semoga kita bisa termasuk orang2 yang didoakan oleh malaikat ya mas.. 🙂

    ——————————
    aminn.. 🙂

  25. semoga kita seluruh pembaca dan penulis komentar dapat mengamalkannya. amin. thanks kawan.
    sekses slalu. 🙂

    ——————————-
    aminn.. sukses jg.. 🙂

  26. mengunjungi sahabat di dingin nya angin subuh…

    thanks atas postingan ini…jadi nambah ilmu nih…

    —————————
    thanks jg atas kunjungan sahabat didinginnya malam ini.. 🙂

  27. Miss Rinda says:

    amieennn moga bisa aq amalin juga 😀
    mksh udh mmpir lagi ^_^

    ——————————————-
    aminn.. semoga bisa.. 😀

  28. ria says:

    Amin
    Thanks sharingnya yah

    —————————–
    aminn..thanks jg.. 🙂

  29. yuniarinukti says:

    Infonya bagus Mas….
    Jadi tambah ilmunya nih…

    ——————————-
    semoga bermanfaat.. 😉

  30. novi says:

    masyaAllah inilah inspirasiku aq sangat terobsesi banget dengan ini..

    —————————————
    semoga obsesi mbak bisa terwujud… amin.. 🙂

  31. sunflo says:

    masyaAllah… info yang berguna buat pembaca, dulu aq juga pernah mempostingnya de

    =================================================
    semoga kita bisa mengambil manfaatnya ya mbak.. 😀

  32. Oyen says:

    Doa seorang muslim yang dipanjatkan dengan penuh keikhlasan kepada Allah merupakan ibadah dan InsyaAllah dikabulkan oleh Allah, tentu saja yang menurut Allah terbaik berdasarkan ukuranNya, selalu dikabulkan, tapi tidak selalu seperti yang dibayangkan. Bisa dikabulkan sesuai keinginannya, bisa dihindarkan dari petaka, bisa digantikan dengan yang jauh lebih baik, bisa dalam waktu dekat, bisa di dunia, tapi bisa juga Allah memenuhinya di akhirat. Allah maha tahu mana dan kapan saat yang tepat. Jadi tidak usah kuatir, InsyaAllah dikabulkan, itulah mengapa Rasulullulah SAW menganjurkan untuk selalu memperbanyak doa, semakin banyak Allah semakin menyukainya 🙂

    Maka ayo saling mengingatkan dan ayo saling mendoakan, terutama doa untuk saudara-saudara kita yang butuh kekuatan dari doa selain upaya kita, seperti saudara kita di Palestina, Afghanistan, Irak, Kashmir, Cechnya dan belahan bumi lain. Barakallahu fikum

    Apa kabar? Semoga Allah memudahkan segala aktivitasnya. Amin 🙂

    ========================================================
    aminnn.. makasih atas doa dan komentarnya bu guru.. alhamdulillah kabar baik. semoga bu guru jg dimudahkan dalam segala aktivitasnya.. Aminn.. 😀

  33. achen says:

    Orang yang tidur dalam keadaan bersuci.
    setuju neh, karena orang yang masih menanggung junub, pasti dijauhi malaikat

    ========================================
    hehe..setuju jg.. 😀

  34. buwel says:

    Subhanalloh….

    ================================
    😀 😀

  35. subhanallah banget deh

    pengen didoain ama malaikat
    hemmmm

    ===============================
    semoga kita bisa didoakan malaikat.. yuk diamalkan.. hehe. 🙂

  36. coba blue bisa membuat artikel sebaik ini yah…..heheh
    ajarkan blue dong maz
    salam hangat dari blue

    ==================================
    wah..artikel blue keren2 kok..hehe.. semangat blue.. 😀

  37. aby umy says:

    semoga kita termasuk orang2 yg didoakan malaikat
    amin,,,
    mantab sobat entrynya

    ===============================
    aminn.. 🙂

  38. Si Paijah says:

    ayo buruan segera daftar jadi orang yag didoakan Malaikat, amin

    ==================================
    ayo buruann… hehe.. aminn.. 🙂

  39. Subhanallah… mari kita tingkatkan ketaatan kita pada Allah dan segera melakukan amal kebaikan, jangan menunda2nya (Dewi Yana)

    ==============================================
    yuukkk.. 🙂

  40. aby umy says:

    Ambil awardnya ya sobat di blogku..cari aja postingan yang berjudul Award Yang Ke 2>. makasih sobat..
    semoga berkenan

    =====================================
    ok..thanks awardnya kawan… 😀

  41. lyna riyanto says:

    terima kasih telah membagi pengetahuannya disini
    semoga kita semua termsuk kedalam orang2 yg didoakan malaikat
    🙂

    =======================================
    aminn.. 🙂

  42. Chef Lamanda says:

    subhanallah..
    thx infonya mas, sangat bermanfaat

    ===========================
    makasih jg.. semoga bermanfaat.. 🙂

  43. info yang sangat berguna mas..
    terima kasih buaanyaaakk… 🙂

    ==========================
    makasih jg..semoga bermanfaat.. 🙂

  44. ninok eyiz says:

    Semoga yg posting inih, orang2 yg baca postingan inih dan saya termasuk salah satunya..Amiin
    Danke sapta ^_

    ============================================
    aminnn..danke jg.. 😀

  45. yanrmhd says:

    semoga kita dimudahkan 🙂

    ========================
    aminnn.. 🙂

  46. aby umy says:

    semuanya sobat, 🙂

  47. Tary Sonora says:

    subhanaullah, semoga kita termasuk dlm golongan hamba2 Allah yg selalu didoakan malaikat, ayo lebih baik lagi.

  48. kezedot says:

    semoga kita semua termasuk golonganNya y,mas
    salam dalam persahabatan

  49. Didien® says:

    Tulisan ini sgt bermanfaat banget..
    Ya Allah, semoga saya dapat menjadi manusia yg selalu di doakan para malaikat amin..

    salam, ^_^

  50. datang lagi bluenya……..hehehe
    salam hangat dari blue

  51. aby umy says:

    siang sobat, berkunjung menjenguk blogmu,,,

  52. loewyi says:

    🙂 bagus mas postingannya. 🙂
    semoga kita semua selalu menjadi orang yang di doakan oleh malaikat. 🙂

    sebelumnya terimakasih mas sudah mau datang ke blog saya. 🙂
    jangan sungkan – sungkan untuk mampir lagi ya mas. 🙂
    Salam kenal.

  53. Deka says:

    Sepertinya saya belum masuk kategori yang didoakan malaikat.

  54. zhie says:

    jalan2 malem kak 😉
    kirain udah ada yang baru 😛

  55. om_rame says:

    aLhamduLiLah akhirnya bisa berkunjung Lagi ke tempat sahabat yang jauh dimata tapi dekat di hati.

  56. kang ian says:

    barokallahu fika

  57. NoRLaNd says:

    Semoga saya bisa menerapkan setidak nya 5 dari doa doa di atas =)

  58. vikhi says:

    wah baru tau aq klo hal2 tersebut membuat malaikat mendoakan kita…
    harus ngebut kejar setoran nih 😀

  59. herryager1 says:

    aku juga mo donk…mudah-mudahan ku bisa melakukan semua point itu…salam

  60. blue tetap datang menyemangatimu
    salam hangat dari blue

  61. kikakirana says:

    Subhanallah… indahnya… semoga kita termasuk dalam golongan orang” yang di doakan oleh para malaikat ya,,,, 😉
    amin

    HIDUP!!! ^_^

  62. desicandra says:

    Semoga saya termasuk yang didoakan malaikat. Amiin.

  63. Keping Hidup says:

    Wah bagus sekali postingannya saya suka sekali membacanya – terima kasih 😀

  64. dedekusn says:

    Buku yg menarik sangat bermanfat Mas… thanks telah berbagi..

  65. Didien® says:

    berkunjung lagi kesini utk sekedar silaturrahmi kang..
    gmn kabarnya?

    salam, ^_^

    ——————————————————————-
    alhamdulillah kabar baik.. makasih silahturahminya.. 😀

  66. Caride™ says:

    semoga saya menjadi umat yg selalu di doakan malaikat amin

  67. ade says:

    sangat bermanfaat..

    bagus sekali…

  68. hmm,,,
    sedikit bercanda nih…

    asal jgn didoakan keburukan oleh malaikat saja bro…
    meskipun aku berharap didoakan oleh malaikat2 itu..

    namun aku lebih suka lagi jika aq didoakan oleh Nabi (hmm ga mungkin ya?),
    hmm, minmal oeh orang sholeh yg lebih tinggi derajatnya dari malaikat manapun..

  69. wul says:

    semoga Allah merahmati pemilik blog yang penuh dengan ilmu ini.

    Allahumma amiin…

    ————————————————————–
    amiinn.. 😀

  70. lutfilucky says:

    wah bagus banget nich.Semoga saya temasukorang yang di doakan kebaikan ya.Minta ijin ta copy boleh?

    ——————————————————————
    amiinn.. boleh mas.. silahkan di copy.. thanks dah mampir.. 🙂

  71. makhluklemah says:

    Subhanallah, semoga selalu didoakan malaikat.. 🙂

  72. Nuraeni says:

    semoga kita semua selalu d do’a kan oleh malaikat…
    amiim…:)

  73. filter air says:

    subhanallah.. 🙂

  74. Zoel says:

    artikelnya bagus,,tengkyu infonya gan,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s