Naungan Allah

Ada 7 (tujuh) golongan yang akan mendapatkan naungan Allah pada hari di saat tidak ada naungan kecuali naungan-Nya (hari akhir).”

  1. Seorang pemimpin yang adil.
  2. Seorang pemuda yang tumbuh dalam ketekunan beribadah kepada Allah.
  3. Seorang lelaki yang hatinya selalu bergantung di masjid.
  4. Dua orang lelaki yang saling mencintai karena Allah, bertemu dan berpisah karena-Nya.
  5. Seorang lelaki yang diajak berzina oleh seorang perempuan cantik lagi berkedudukan namun mengatakan, “Aku merasa takut kepada Allah”.
  6. Seorang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi sampai-sampai tangan kirinya tidak mengerti apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.
  7. Dan juga seorang yang mengingat Allah di saat sendirian hingga kedua matanya mengalirkan air mata.

Hadits ini diriwayatkan oleh Bukhari dalam Kitab az-Zakah dengan judul bab ‘Shadaqah dengan tangan kanan’. Diterjemahkan secara bebas dari as-Shahih al-Musnad min Adzkar al-Yaum wa al-Lailah, Syaikh Musthofa al-Adawi, hal. 12-13)

Allahumma a’innii ‘ala dzikrika wa syukrika, wa husni ‘ibaadatik.’ (Ya Allah, bantulah aku untuk mengingat-Mu dan bersyukur kepada-Mu, serta agar bisa beribadah dengan baik kepada-Mu).” (HR. An Nasa’i [1303]).

Ya Allah… Jadikanlah hati ini sebagai hati yang selalu hanya cinta dan rindu akan rahmat dan kasih sayang-Mu. Dan jadikanlah rahmat dan kasih sayang-Mu sebagai naungan di dunia dan di akhiratku. Amiinnn…

Perihal sapta
Blog ini didesain Khusus sebagai pengingat diri ini agar selalu berpegang teguh pada perintah dan laranganNya..

27 Responses to Naungan Allah

  1. budiyuwono mengatakan:

    tul banget…

  2. ummufajrul07 mengatakan:

    Aaamin….insyaalloh.

  3. Syahroyni mengatakan:

    Semoga kita termasuk yang didalamnya . . .

  4. Usup Supriyadi mengatakan:

    Tahukah?
    Naungan itu adalah naungan Arsy yang Agung?
    Dan siapa saja yang berada dibawah naungannya berarti berada di dekat Allah, karena Allah ada di atas Arsy…

    sedangkan yang tidak dalam naungan-Nya, ada di naungan matahari yang super panas…hanya beberapa mil jaraknya….

    semoga kita termasuk yang ada di bawah naungan-Nya

  5. FiyaFiya mengatakan:

    kang..
    yang poin nomer 4 mksudnya?

    Hmm..
    semoga kita semua termasuk yang mendapat naungan-NyA

    • Usup Supriyadi mengatakan:

      itu bukan maksudnya, homoseksual, Fiya!

      Tapi kedua pemuda itu saling “mecintai” atas dasar persamaan Aqidah. Sebagaimana Abu Bakar Ash-Shiddiq Radhyallahu anhu yang saling “mencintai” dengan sahabat lainnya semisal Umar Bin Khattab Radhyallahu anhu, kita jika ketemu, mereka selalu mengucapkan salam, saling mendoakan dalam kebaikan. gitu…..

      • sapta mengatakan:

        yup.. seperti apa yg dijelaskan kang usup.
        intinya mah saling mencintai dalam artian saling menjaga dan menasehati sesama saudara muslim agar tidak terjungkal dalam hal2 yang dilarang Allah.. saling mengingatkan dalam kebaikan, saling mendoakan, saling membantu satu sama lain, mengucapkan salam, membagi ilmu, dan lain2 yg kesemuannya didasarkan hanya untuk Allah..

  6. NURA mengatakan:

    salam sobat
    saya kini tahu ke 7 golongan yang mndapat naungan Allah swt.
    semoga kita semua ada diantaranya.

  7. wahyu nurudin mengatakan:

    aduh.. aku nggak punya semua itu. masuk neraka bakalan ya….

  8. rainbroccoli mengatakan:

    Semoga kita termasuk dalam golongan orang yang selalu mengingat dan bersyukur kepadaNya…
    Amin…

  9. setyantocahyo mengatakan:

    semoga kita termasuk orang yang senantiasa mendapat naungan Allah SWT…amiin.

  10. sunarnosahlan mengatakan:

    naungan yang sangat diidam-idamkan oleh orang-orang yang beriman

  11. kang ian mengatakan:

    barokallahu fika

  12. Jorgy Cool mengatakan:

    Amin. semoga kita bisa mendapatkan naunganNya.

  13. ferdy arfansyah mengatakan:

    semoga kita termasuk golongan yang didalamnya.. amin.

  14. om_rame mengatakan:

    insya Allah kita semua akan menjadi saLah satu dari bagian tersebut.

    seLamat beraktifitas yah om dan saLam sukses seLaLu. saLam untuk super afdeLnya.

  15. Vulkanis mengatakan:

    Semoga saja saya termasuk yang mendapatkan naungan Allah..
    Amiiinnn

  16. fitrimelinda mengatakan:

    amiiinnn ya rabb..

  17. hellgalicious mengatakan:

    subhanallah deh

  18. Goda-Gado mengatakan:

    kawan, doakan aku menjadi:

    1. Seorang pemimpin yang adil.
    2. Seorang pemuda yang tumbuh dalam ketekunan beribadah kepada Allah.
    3. Seorang lelaki yang hatinya selalu bergantung di masjid.
    4. Dua orang lelaki yang saling mencintai karena Allah, bertemu dan berpisah karena-Nya.
    6. Seorang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi sampai-sampai tangan kirinya tidak mengerti apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya.
    7. Dan juga seorang yang mengingat Allah di saat sendirian hingga kedua matanya mengalirkan air mata.


    kalao untuk nomor 5;
    5. Seorang lelaki yang diajak berzina oleh seorang perempuan cantik lagi berkedudukan namun mengatakan, “Aku merasa takut kepada Allah”. [wah ini klo bisa jgn sampai nemu kondisi gini deh; super berat ini kayaknya; gak bisa ngebayangin]

    amiin

    —————————————————————————
    Aminn.. buat saya jg..😀
    yg nomor 5 bahaya tuh.😉 tp pasti bisa.. 😀

  19. Ifan Jayadi mengatakan:

    Mudah2an kita semua bisa termasuk pada 7 golongan seperti yang dimaksud dalam tulisan diatas. Amin

  20. 925 silver jewerly mengatakan:

    It’s the very thing i want to catch. Thanks!
    This is the wonderful thing i spend long time to find

    it.

  21. By a trustworthy turn around phone lookup company the info gathered self-control survive complete and exceedingly in depth. There are lots of providers with reference to home based today therefore can’t become misled using the less costly providers.

  22. makhluklemah mengatakan:

    semoga bisa mnjadi salah satu diantaranya.

  23. rita saja mengatakan:

    saya berharap semoga kita semua termasuk di dalamnya,,
    amin ya allah
    dan semoga kita di mudahkan jalannya dalam menggapai semua itu,,
    amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s