Kepada Usup Supriyadi

Sejuk gemercik air di padang gersang

Basah terasa aliri pipa yang kering

Hangatnya blogmu damai terasa

Dari situlah aku banyak belajar

Baca pos ini lebih lanjut

Iklan

Lidah Tak Bertulang..!!!

LIDAH, tak bertulang, bentuknya kecil, imut, mungil, indah, mudah digunakan, multi fungsi tapi bisa bermanfaat dan berbahaya. Lidah memang lebih tajam dari pada pedang, sehingga klo tidak dijaga akan menyeret kita pada kesulitan dan malapetaka. Dalam tata kehidupan dijaman modren saat ini, berbicara adalah suatu hal yang pokok untuk menyampaikan apa yg ada dalam hati dan pikirannya. Klo Kata Aa Gym sih Mulut kita ini seperti corong teko. Teko hanya akan mengeluarkan isi yang ada. Kalau di dalamnya air bersih, yang keluar bersih. Kalau di dalamnya air kotor, yang keluar pun kotoran. bila kita ingin mengetahui derajat seseorang, lihatlah dari apa yang diucapkannya.

Hati-hati dalam berbicara, apabila kita terlalu banyak berkata tanpa menjaga diri dari kata2 yg kita ucapkan, akan semakin tampak keburukan kita. seseorang dapat dinilai dari apa yang ia katakan.

Baca pos ini lebih lanjut

Fiksi Mini : Doa dan Usaha

anak itu lari memeluk ibunya sambil menangis haru dan berucap, bu..aku lulus, aku lulus bu, usaha & kerja kerasku kini berbuah hasil, doa’ku dikabulkan Allah.

NB : Fiksi mini kusertakan untuk memeriahkan acara ~Kontes Fiksi Mini~ yang diadakan oleh  wi3nd dan nDa. 😀

Baca pos ini lebih lanjut

Dosa dan Azab Anak Durhaka

“dosa-dosa besar adalah menyekutukan Allah, dan durhaka kepada orang tua, dan membunuh manusia dan sumpah palsu”. (H.R. Bukhari).

Pernahkan kita membuat orang tua marah, kesal, membuat orang tua kecewa, berbuat angkuh, mengucapkan kata dengan tidak sopan, menatap ortu dengan pandangan mata yang tajam, memaki ortu, bersikap keras dan mengabaikan ortu, pergi keluar rumah tanpa ijin, bahkan membuat ortu menangis sedih krn ulah kita.? (naudzubillah).

Perbuatan2 itu  dalam Al-qur’an dan hadist  termasuk dalam dosa besar. Allah membenci makhluk yg durhaka terhadap orang tuannya, sampai2 Allah memberikan siksa dan ancaman hukuman yang pedih bukan hanya diakhirat kelak, tp disegerakan Allah siksanya didunia.

Baca pos ini lebih lanjut

Kamr (Minuman Keras) = Tiket Menuju Neraka

“Minuman keras dapat menghilangkan rasa stress, melupakan segala masalah, membuat pikiran jadi tenang, obat segala macam penyelesaian masalah, membuat diri kita terlihat menjadi macho dan keren, membuat pria menjadi kuat dan hebat, miras minuman khas saat berpesta, gak ketinggalan tren masa kini di era modern, dan lain-lain.”

Itulah sebagian besar pemikiran para “pecandu miras” yang didapat dibangku sekolah yang diajarkan setan laknat sebagai gurunya.  Setan yang selalu ingin menjerumuskan manusia kedalam hal-hal yang merusak dirinya dan terlebih menjerumuskan kepada hal-hal yang dimurkai Allah. Pemikiran “bodoh” itulah yang menjerumuskannya kedalam dasar neraka yg penuh siksa.

Kemaren baca berita disini ada praja (setara anak kuliah) pesta miras dan tewas sia-sia over dosis karena miras itu. lihat ke sumber berita yang lain disini 19 orang tewas mengenaskan ketika selesai pesta miras disebuah rumah kosong yang dilakukan para pemuda-pemudi. Di dareah lain yang terpisah jg (disini) ada kejadian serupa dimana ditemukan 7 korban tewas akibat pesta miras karena over dosis. (kebanyakan pelakunya masih usia muda dari 18-25 tahun). 😯 Miris bgt, dimasa akhir zaman ini masih aja ada orng “bodoh” yg menjadikan miras sebagai pemecah masalah. Sungguh musibah besar yg membuatnya terjungkan kedasar neraka (naudzubillah).

Baca pos ini lebih lanjut

Keluarga penikmat iman.

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (QS. 13:28)

Assalamualaikum, Mau cerita dikit nih tentang kekagumanku pada sosok keluarga ini. Ya, tiap hari minggu pagi saya sempatkan diri untuk berolahraga ringan, setiap selesai olahraga saya langsung mampir di warung sederhana yang menjajakan makanan dan kue2 khas jawa timur. Saya sempat bingung dan heran dengan keluarga pemilik warung itu. Warungnya terasa sejuk dan nyaman. Gak heran knp byk bgt pembelinya. Saya kagum dgn keluarga wajah2 pemilik warung itu, terasa sejuk dipandang mata apalagi wajahnya terlihat bercahaya dan selalu nampak tersenyum walau tidak lg dalam keadaan tersenyum.

Baca pos ini lebih lanjut

Mengingat Mati

Assalamualaikum. Wr.wb.

Tadi malam, saya dikejutkan dgn berita kematian yg saya nonton di TV one. Salah satu produser TV itu tiba2 saja meninggalkan dunia ini secara tiba2 dalam keadaan yg sehat dan tidak ada tanda2 sakit (dari segi medis) sedikitpun yg bisa menyebabkan kematian (itu inti isi berita itu).  Itulah takdir Allah. Mati kapan saja datang dan tiada yang tau kapan datangnya.

Baca pos ini lebih lanjut