Kamr (Minuman Keras) = Tiket Menuju Neraka

“Minuman keras dapat menghilangkan rasa stress, melupakan segala masalah, membuat pikiran jadi tenang, obat segala macam penyelesaian masalah, membuat diri kita terlihat menjadi macho dan keren, membuat pria menjadi kuat dan hebat, miras minuman khas saat berpesta, gak ketinggalan tren masa kini di era modern, dan lain-lain.”

Itulah sebagian besar pemikiran para “pecandu miras” yang didapat dibangku sekolah yang diajarkan setan laknat sebagai gurunya.  Setan yang selalu ingin menjerumuskan manusia kedalam hal-hal yang merusak dirinya dan terlebih menjerumuskan kepada hal-hal yang dimurkai Allah. Pemikiran “bodoh” itulah yang menjerumuskannya kedalam dasar neraka yg penuh siksa.

Kemaren baca berita disini ada praja (setara anak kuliah) pesta miras dan tewas sia-sia over dosis karena miras itu. lihat ke sumber berita yang lain disini 19 orang tewas mengenaskan ketika selesai pesta miras disebuah rumah kosong yang dilakukan para pemuda-pemudi. Di dareah lain yang terpisah jg (disini) ada kejadian serupa dimana ditemukan 7 korban tewas akibat pesta miras karena over dosis. (kebanyakan pelakunya masih usia muda dari 18-25 tahun).😯 Miris bgt, dimasa akhir zaman ini masih aja ada orng “bodoh” yg menjadikan miras sebagai pemecah masalah. Sungguh musibah besar yg membuatnya terjungkan kedasar neraka (naudzubillah).


“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan (al Maidah 5:90)”

“Mereka bertanya kepadamu tentang khamar dan judi. Katakanlah: “Pada keduanya itu terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya”. Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: “Yang lebih dari keperluan.” Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berpikir (s. an-Nisa’ 4:43)”.

Miras (minuman keras), apapun nama yang digunakan oleh manusia tetapi dapat membuat yang mengonsumsinya mabuk hilang akal, seperti ganja, arak, tuak dan sejenisnya, hukumnya adalah haram. Khamr (miras) didefenisikan oleh Raslullah SAW adalah sesuatu yang memabukkan yang dapat mengakibatkan hilngnya akal. Padahal akal adalah organ mulia anugerah Allah untuk mengontrol gerak gerik anggota tubuh kita agar menjadi manusia yang mulia. hukum Islam menegaskan meminum khamr (miras) baik sedikit apalagi banyak hukumnya adalah haram.

Minuman apapun kalau banyaknya itu memabukkan, Maka sedikitnyapun adalah haram.” (HR. Ahmad, Abu Daud, dan At Tirmidzi).

Hati-hatilah dengan minuman ini, ini adalah minuman yang dapat membuat kita terjebak kedalam api neraka secara langsung dan seketika. Islam memandang khamr (miras) sebagai ummul khabaa-its (sumber segala perbuatan keji ) dan miftahu kulli syarrin (kunci segala kemaksiatan). apabila akal sudah tertutup oleh pengaruh khamr (miras), dipastikan  seseorang bertindak di luar kontrol yang berujung pada segala macam kemaksiatan lainnya misalnya sex bebas dll. Oleh karena itulah diharamkan islam.

khamr (miras) adalah rijsun, sesuatu yang keji dan kotor (najis). Khamr (miras) adalah perbuatan syetan. Khamr (miras) selalu menyeret kepada tindak kejahatan, permusuhan, dan kebencian di antara manusia. Khamr (miras) menghalangi manusia dari berbuat baik, menjauhkan manusia dari berzikir kepada Allah dan menghalangi manusia untuk mendirikan shalat. Oleh karena itu khamr (miras)  dalam segala bentuk dan kadarnya adalah haram.

“Sesungguhnya Allah telah mengharamkan khamr, maka barangsiapa yang telah mengetahui ayat ini dan masih mempunyai khamr walaupun sedikit, maka jangan diminum dan jangan dijual.” (HR. Muslim).

Minuman Keras amat berbahaya dan membahayakan bagi orang yang meminumnya. Dalam sebuah hadist Nabi Muhammad SAW melaknat khamr atau minuman keras yang memabukkan mencakup kepada sepuluh golongan: 1). yang memerasnya, 2). yang minta diperaskan, 3). yang meminumnya, 4). yang membawanya, 5). yang minta di antarkan, 6). yang menuangkannya, 7). yang menjualnya, 8). yang makan hasil penjualannya, 9). yang membelinya, 10). yang minta dibelikan. ” Demikian salah satu hadist riwaayat At Tirmidzi dan Ibnu Majah.

Marilah kita jauhi minuman yang dilaknat Allah ini, dapat merugikan diri sendiri dan menyebabkan pelakunya terjerumus kedasar neraka jahanam. Allah sangat membenci pelaku miras dan mengharamkan surga untuknya.

“Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahanam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.” (Al-A’raaf 179)


===========================================================================================

efek buruk pasti minuman keras dari segi medis :

  1. Otak : mengkerutkan jaringan otak dan merusak sel-sel otak.
  2. Mulut dan tenggorokan : 50% kanker di daerah ini berhubungan dengan alkohol.
  3. Paru-paru : mengganggu protein yang mengakibatkan keluarnya cairan tubuh pada rongga paru-paru.
    Jantung : meningkatkan tekanan darah tinggi (hipertensi).
  4. Hati : organ utama yang terlibat dalam menetralisir alkohol, konsumsi berlebihan membuat kerja hati lebih berat dan bisa merusak hati.
  5. Lambung : menyebabkan ekskresi asam lambung berlebihan.
  6. Ginjal : mengganggu kemampuan ginjal untuk mengatur cairan tubuh, keseimbangan asam – basa, hormon tertentu, dan mineral.
  7. Pankreas : mengurangi jumlah enzim pencernaan.
  8. Usus halus dan usus besar : kerusakan sel-sel lapisan usus, mem-blok penyerapan, dan merusak nutrisi.

“Jauhi miras sebelum miras membawamu kedalam siksa api neraka”

😀😀

Perihal sapta
Blog ini didesain Khusus sebagai pengingat diri ini agar selalu berpegang teguh pada perintah dan laranganNya..

72 Responses to Kamr (Minuman Keras) = Tiket Menuju Neraka

  1. didot mengatakan:

    Gara2 miras, jadi membunuh dan memperkosa,lengkap deh dosanya.
    saya pernah nulis tentang hal ini : http://hadidot.wordpress.com/2010/03/17/khamar

  2. Nanang mengatakan:

    Allah mengharamkan khamr karena memang merusak dan merugikan. Salam kenal mas

    • Afif logicprobe10 mengatakan:

      sangat disayangkan kalau minum miras hanya karena alasan stres.. miras awal tindak kriminal lainnya🙂

    • Goda-Gado mengatakan:

      khamr justru justru menguntungkan mas…
      duitnya bisa untuk bayar negara jd kaya..lho


      betul om.. negara jadi kaya dan banyak bencana datang tiba2 diberi teguran oleh Allah buat pemimpin negara yg melegalkan itu.. negara jadi kaya tp rakyatnya byk sing miskin..”

      :mrgreen:

  3. Arif R. mengatakan:

    daripada minum yang begituan mending minum es kelapa muda aja.. lebih seger😀

  4. khatulistiwa mengatakan:

    dari jenis nya aja sudah menyeramkan..”minuman keras”. masa lalu kelabu berbuntut penyesalan tiada akhir..semoga dosa2 bisa diampuni Allah

  5. NURA mengatakan:

    salam sobat
    iya benar miras,diharamkan.
    makanya jauhi miras,,mendingan mie ayam saja enak halal dan bikin kenyang.

  6. Goda-Gado mengatakan:

    setuju banget krn itu syariat

    cuman, yg masih bikin bingung…dan tanda tanya
    KHOMR berbeda dengan ALKOHOL..
    denmikian fatwa MUI
    jd, ALKOHOL belum mesti KHOMR dan diperlakukan seperti perlakuan Islam kepada KHOMR

    klo masalah itu aku jg bingung.. tp yg jelas minuman yg dilarang islam ya yang dapat menimbulkan efek negatif setelah meminumnya,, misalnya seperti hilang akal sehat dan jiwannya gak terkontrol.. ex.. mensen, ganja, arak, tuak, sabu, pil koplo, dan sejenisnya,.
    maaf klo salah..😀

  7. ♥ria♥ mengatakan:

    ihhh serem
    alhamdulillah aku belum pernah menyentuh miras dan gak akan pernah hehe :p

  8. pelangiituaku mengatakan:

    haluuuu kawan blogger ^_^
    apa kabar…
    mampir iah ke blog saiia, lagi ikutan lomba niihh… jangan lupa tinggal jejak dikotak komentar iah ^^…
    caranya gampang banget tinggal klik :
    http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/05/10/seorang-cowok-menjaga-kesehatn-kulit-wajar-nggak-sih/

    trus baca deh artikelnya dan kasih komentarr… =)
    kontribusi temen-temen sangat membantu saya untuk menyampaikan informasi seruuu
    check it out =)

    makasiiihhh ^^

  9. yanrmhd mengatakan:

    Islam sangat menjaga keberlangsungan hidup manusia,
    yang haram dalam Islam karena itu tidak baik bagi manusia
    dan yang halal maka itu baik bagi manusia…

    karena ego, manusia sering mencari alasan padahal telah
    sampai Islam padanya…

    “yang haram sedikitnya pun haram”
    -wallahu a’lam-🙂

  10. Bunglon mengatakan:

    semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk menjauhi
    miras dan sejenisnya, referensi yang bagus sobat
    Sukses Slalu!

  11. Syahroyni mengatakan:

    Namanya aja dah minuman keras . .
    udah pasti gak baek . .

  12. Enutd mengatakan:

    jangan kau dekati dan kau sentuh, sekali sentuh kan rugi selamanya…

  13. aldy mengatakan:

    Jika belum pernah berhubungan dengan Miras sebaiknya hindari, seperti menghindari narkoba. Karena sifat adict miras berbahaya buat kesehatan.

  14. sunflo mengatakan:

    tidak diragukan lagi … haram dah nie minuman… halalnya ntar di surga…:mrgreen:

    “disurga adannya mah susu dan madu..:mrgreen:

  15. delia4ever mengatakan:

    Mudah2an dijauhkan dari minuman keras🙂

    btw mas Sapta theme kita sama ya…

    seger….. ^_^

  16. Ifan Jayadi mengatakan:

    Miras merupakan suatu bentuk ketergantungan akan ketidaberdayaan dalam menjalani hidup. Efek khayal pada khamar tersebut menjadika mereka sejenak mampu melupakan kekukusutan yang melanda diri. Padahal semua itu hanyalah semu yang akhirnya akan bermuara pada kehancuran tidak hanya di dunia, tapi juga diakhirat. Dan tulisan diatas memberikan pemahaman kepada kita semua tentang keburukan dari khamar yang sebenar-benarnya

  17. Meliana Aryuni mengatakan:

    Sudah jelas pelarangan meminum khamar bg Islam….

  18. Ruhindo mengatakan:

    Banyak sudah kesia-siaan akibat menegak miras, tapi mengapa bertambah banyak produsen yang menjualnya😦

  19. alief mengatakan:

    orang bilang, minuman keras biangnya kejahatamn

  20. buwel mengatakan:

    Segala yang di larang oleh tuhan adalah berbahaya kalo dilakukan.. mantab neh artikelnya…

  21. achen mengatakan:

    Semoga kita semua terhindar dari mencicipi minuman keras ini… hiiiiii

  22. Usup Supriyadi mengatakan:

    Bagi Anda yang masih mengkonsumsi MIRAS (minuman keras),kalau dalam bahasa Arabnya ; Khamr, buruan deh berhenti! Kemajuan ilmu pengetahuan modern telah menyingkap tabir yang tidak dapat dibuka oleh pendahulunya, bahwasanya Khamr meninggalkan mudharat (kerugian) yang besar bagi pemakainya.

    • Usup Supriyadi mengatakan:

      Dalam keputusan WHO no. 650 th. 1980 menyatakan bahwa mengkonsumsi minuman ber-alkohol dapat mengganggu kesehatan dan menimbulkan dampak negatif yang dapat mengalahkan dampak negatif mengkonsumsi opium dan kokain serta segala jenis narkoba lainnya (bukan maksud promosi khamr yang lain ya..). Bahaya yang diakibatkannya terlalu banyak untuk dihitung.

      • Usup Supriyadi mengatakan:

        Keputusan umum yang dikeluarkan pemerintah Amerika Serikat pada tahun 1987, juga menyatakan bahwa bahaya dan dampak negatif khamr terhadap kesehatan benar – benar sangat parah dan berbahaya.

      • Usup Supriyadi mengatakan:

        Suatu penelitian yang yang dilakukan di Swedia menyatakan bahwa 29% dari seluruh kondisi pasien yang masuk Rumah Sakit di Swedia disebabkan oleh konsumsi minuman ber-alkohol. Di Inggris (belum termasuk Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara), antara 350.000 hingga 500.000 orang setiap tahunnya masuk Rumah Sakit karena ketergantungan pada minuman keras.

        Di majalah Medicine International, edisi 6 th. 1989, ada sebuah artikel yang menyatakan minuman keras dapat membangkitkan kanker tenggorokan, di samping menyebabkan pendarahan di tenggorokan, pembengkakan pembuluh darah di pangkal tenggorokan, radang pancreas, wasir, dan lain – lainnya, yang adakalanya dapat menyebabkan kematian.

        Berbagai penelitian ilmiah juga menegaskan bahaya minuman ber-alkohol terhadap liver, fungsi seksual, menyebabkan berbagai penyakit pada wanita, gangguan sistem saluran urine, sistem pencernaan, sistem aliran darah, sistem pernapasan, kelenjar telinga, kelenjar kelamin dan sistem metabolism tubuh. Akhirnya, benarlah apa yang disabdakan Rasulullah SAW, “Khamr bukan obat, tapi penyakit!” (Shahih Muslim, 1903)

      • Usup Supriyadi mengatakan:

        Sebelumnya saya haturkan permohonan maaf kepada semuanya, karena dengan ini saya batalkan de Go Blog Competition 2010, dan sebagai gantinya Menulis Puisi “Kepada Usup Supriyadi”

  23. wawansri mengatakan:

    HARAM….
    kasih tahu pada anak2 kita klu mampu tetangga2 kita, walau jaman dibilang maju tetap aja hukunya HARAM

  24. Mvstova mengatakan:

    alhamdulillah belum pernah nyoba.. dan ga minat nyoba.🙂

  25. nanangrusmana mengatakan:

    Sami’na Wa atha’na Kami mendengar dan kami patuh, tak ada alasan apapun untuk tidak menaati larangan Allah.

  26. bayuputra mengatakan:

    wah tobat – tobat … jika melihat minuman keres lagi .. jadi ingat masa lalu …
    untung saya sudah tobat dan berubah ….
    segala jenis minuman keras semuanya menyesatkan … nikmat sesaat .. neraka tempatnya …

  27. wigati mengatakan:

    d^_^ pada semangat menjauhi miras…dukunggg…

  28. bisa menimbulkan defisiensi thiamin (vit B1), dan secara ekstrim menyebabkan gangguan jiwa yang disebut korsakoff syndrome…

    salam sehat,
    tfd

  29. NoRLaNd mengatakan:

    namanya racun ini… tp bunuh pelan-pelan… -_-z

  30. mycorner mengatakan:

    Kalau menghangatkan badan lebih baik cari bandrek saja deh.. segar dan hangat😀

  31. Mbah Jiwo mengatakan:

    idop itu mah cuma numpang menom… hek…

  32. Rafael Yanuar mengatakan:

    Salam kenal🙂

    Di daerahku, sering terjadi kasus buruh tani / tukang becak yang meninggal karena mengonsumsi miras oplosan (oli dicampur alkohol & sejenis pengusir nyamuk).

  33. om_rame mengatakan:

    awaLnya neggak miras, seteLah itu mabuk dan maLak-maLakin atau nodong orang untuk cari tambahan kaLo enggak di kasih ngamuk. udah dpt uang cari cewek PSK, karena uangnya enggak cukup u/ bayar PSK maka PSK tsb marah2 terus terjadi cekcok dan akhirnya PSK itu di bunuh. ketahuan pak poLisi ditangkep, di bui ketemu ce’esannya keLuar ngumpuL Lg, begitu dan begitu seterusnya, agak tua sedikit sakit-sakitan dan meninggaLnya entah dimana tempatnya kadang maLah Lg posisi nenggak terus modar. nah kapan insafnya coba.
    makanya Lbh baik mencegah daripada mengobati, kaLopun sudah terLanjur cepet deh buru2 bertobat, tidak ada kata terLambat untuk berubah jadi baik.
    trims sob, tuLisannya Lengkap sekaLi dengan daLiL-daLiLnya.
    Insya Allah pembaca semua adaLah tidak termasuk daLam goLongan orang-orang seperti di atas.

    “pengalaman pribadi ya om.. hehehe.. becanda om..”:mrgreen:
    setuju, lebih baik mencegah dari pada mengobati.. cepat2 tobat deh yg udah ketagihan..😉

  34. Nanang mengatakan:

    Alkohol bahayanya lebih banyak daripada manfaatnya.

  35. dedekusn mengatakan:

    “Say no to khamr” Alasan apapun tidak ada yg bisa membenarkan makan atw minum khamr..
    Thanks telah mengingatkan🙂

  36. Piss mengatakan:

    Khamr ataw miuman keras dampak negatifnya bukan hanya bagi diri sendiri, tapi bisa juga merugikan orang lain…

  37. Didien® mengatakan:

    sebenarnya tidak hanya minuman yg beralkohol saja yg membuat kita mendapatkan tiket masuk neraka, tapi makanan dari hasil uang korupsi juga salah satunya.
    tulisan yg bermanfaat bro..thx

    salam, ^_^

  38. Caride™ mengatakan:

    herannya minuman yg rasanya ga enak sekaligus halal aja byk org yg suka….*masih ga ngerti cara berpikir mereka*
    nice info braderrrrr…

  39. d-Gadget™ mengatakan:

    apa enaknya ya minum yg kek gituan? udah haram tapi masih byk yg minum…

  40. achoey mengatakan:

    ALhamdulillah, tak ada sedikit pun rasa suka ku pada kamr🙂

  41. yasiin mengatakan:

    Assalamu alaikum….
    saya setuju!

  42. diazhandsome mengatakan:

    beda keyakinan, beda pendapat. menurut orang Barat, bir dan kawan-kawannya memang diminum untuk menghangatkan badan. itu kalau orang Barat.

    kalau orang Indonesia? yaa, ngapain sih minum bir? lah jahe dan kunyit juga udah bikin panas…😀

  43. ahmed fikreatif mengatakan:

    itu emang niat ditulis KAMR
    atau salah ketik sih om?

  44. om_rame mengatakan:

    Lbh baik mencegah dari pada mengobati

  45. fitrimelinda mengatakan:

    miras adalah awal dari segala tindak kejahatan..🙂

    dah lama ga posting neh sap..

  46. a! mengatakan:

    **membaca blog ini sambil menenggak segelas leffe, bir khas belgia. enak banget. menghangatkan badan. menyehatkan. inikah neraka itu?

  47. Abu Ghalib mengatakan:

    miras, rasanya pahit bikin mabuk, tapi heran kok masih banyak orang yang suka minum ya???

  48. om_rame mengatakan:

    kapan yah jenis-jenis seperti ini dibumihanguskan oLeh pemerintah RI, tanpa memandang dari sudut agamapun benda seperti di atas sudah termasuk krisis moraL yang menakutkan

  49. lalangsenja mengatakan:

    semoga tidak ada korban lagi ya pak…
    dan semoga semua orang pada sadar tentang kesehatan juga segera bertaubat..

  50. Duniaku mengatakan:

    Setuju..tanpa nambah koment sudah jelas dan lugas dan pas mak nyus postnya..jauhi miras! tapi kok masih ada aja yang minum..bingung mode on..

  51. Didien® mengatakan:

    berkunjung lagi hanya sekedar ingin menyapa dan bersilaturrahmi…
    ayo apdettt …

    salam, ^_^

  52. kakve-santi mengatakan:

    saya gak suka kamr, tpi sukanya kamar🙂

  53. Caride™ mengatakan:

    assalamu’alaikum..
    apakabar kawan?sepertinya belum ada waktu utk apdet….
    masih menunggu artikel yg mencerahkan selanjutnya neh…

  54. om_rame mengatakan:

    ada banner Link yang bisa di copas kah?, untuk dipajang di bLog butut om_rame.

    ok om.. ntar tak buat dulu yah.. biar keren gt..😀

  55. yani mengatakan:

    di Korea minum minuman beralkohol seperti sudah budaya, tak bisa dilepaskan dr bisnis dll. sungguh berat bagi orang Korea yg muslim.. bahkan ada diantara mereka yg tetap minum, karena “bisnis anda tak jalan kalau tidak minum”, sungguh menyedihkan😦

    “iya menyedihkan bgt.. klo bisnis yg berbicara ya gimana lg.. apalagi pemerintah sana mgkn melegalkan.. butuh komitment kali yaa… semoga warga muslim dikorea bisa tetap istiqomah dan terhindar dari hal2 yg dimurkai Allah..”😀

  56. jun mengatakan:

    banyak banget ya kerugiannya😦

    ini adalah artikel pre-kuel dari artikel saia😉

  57. tuh sapa mau tuh tiket menuju neraka,…
    hidup baek2 ja lom tentu masuk sorga,….
    eee ne malah di cari2 tiket menuju neraka,..
    mending cari tiket menuju indonesia idol dey,…

  58. herryager1 mengatakan:

    seharusnya pemerintah menutup pabrik mirasnya agar tak lebih banyak yg celaka karenannya….salam

  59. dr18nu mengatakan:

    Setujuuuu !!!

  60. wulan audy mengatakan:

    Minuman keras bukan menghilangkan stres, tapi menimbulkan pusingngngng…
    Jalan tol menuju kesengsaraan dunia akhirat…
    Naudzubillahi mindzalik…🙂

  61. ade mengatakan:

    sangat bermanfaat..

    bagus sekali…

  62. Pulau Tidung City mengatakan:

    Minuman bisa menyebabkan permusuhan, merusak kesadaran.

  63. iin mengatakan:

    Khamr minuman setan
    Klo minuman setan diminum sama manusia trus nanti setannya minum apa dong?? Hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s