Hanya Untuk Allah

“siapa yg hari inilebih baik dari hari kemaren, maka ia beruntung.. siapa yg hari ini sama dengan hari kemaren,ia merugi.. dan siapa yg hari ini lebih buruk dari pada hari kemaren maka ia celaka..”

pergunakanlah lima perkara sebelum datang yang lima, hidupmu sebelum matimu, masa sehatmu sebelum sakitmu, waktu longgarmu sebelum datang kesibukanmu, masa mudamu sebelum masa tuamu, dan masa kayamu sebelum miskinmu.” (HR.Hakim dan Baihaqi).

Hidup adalah sebuah kesempatan, apa saja yang berlalu darinnya tidak akan kembali lagi. Karena itu kita sbg manusia hendaknya memanfaatkannya sebelum hilang waktu keemasan itu. Hidup ini penuh dgn arti dan manfaat jika kita mau memanfaatkannya sebagai ladang amal bekal untuk diakhirat kelak.

Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap jiwa (orang) memperhatikan apa yang diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan” (Q.S. Al Hasyr : 18).

Semua perbuatan yang kita perbuat akan berpengaruh pada kehidupan kita baik masa kini maupun masa yang akan datang (sesudah mati). Hidup adalah untuk masa depan dan masa depan ada ditangan kita.

“kalau kamu berbuat baik, sebetulnya kamu berbuat baik untuk dirimu. Danjika kamu berbuat buruk, berarti kamu telah berbuat buruk atas dirimu pula.”(surat Al Isra’:7)

Terkadang kita terpengaruh dengan kemewahan dunia yang hanya hiasan, hanya sementara, dan tempat singgah yg tidak memiliki arti jika tidak digunakan hanya untuk beribada pada Allah. Kita lupa siapa yg menciptakan kita, siapa yg memberikan nikmat pd kita, siapa yg menciptakan bumi dengan segala kebesaraNya, dan terlebih lupa akan hakikat kita tinggal didunia untuk mengumpulkan amal kebaikan untuk menghadapNya kelak. Inilah yg dinamakan cinta terhadap dunia sehingga melupakan perintah dan larangan Allah. Naudzubillah.

“Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka Kami segerakan baginya di dunia itu apa yang kami kehendaki bagi orang yang kami kehendaki dan Kami tentukan baginya neraka jahannam, ia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir. Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik.” (QS. Al-Israa’: 18-19)

Marilah kita Murnikan hidup dan ibadah  hanya untuk Allah, Ketika kita beritikad hanya Allah semata yang menjadi tujuan hidup, acuan hidup dan jalan hidup… kita harus berpikir untuk tidak menjadikan yang selain Allah sebagai harapan, tumpuan, tempat meminta, terlebih tempat mengadu. (na’udzubillah)… terkadang kita tak menyadarinya.. :)

“Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. Tiada sekutu bagiNya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)”. (QS. Al-An’aam: 162-163).

Wa Allahu A’lam… :)

sumber gambar : disini

------------------------------------------

Maaf sahabat, jarang BW & update neh.. lagi banyak kesibukan didunia nyata yg harus segera terselesaikan… salam semangatt.. :D

Perihal sapta
Blog ini didesain Khusus sebagai pengingat diri ini agar selalu berpegang teguh pada perintah dan laranganNya..

97 Responses to Hanya Untuk Allah

  1. ismi mengatakan:

    berkunjung ;)

    salam kenal :)

    ——————————————————————
    salam kenal balik.. makasih kunjungannya.. :)

  2. elmoudy mengatakan:

    hanya Allah…
    cukuplah hanya Allah…
    segalanya untuk Allah..
    hanya Allah, cukup

    ————————————————
    setuju.. cuku hanya Allah.. smoga kita tetap istiqomah.. :)

  3. fitrimelinda mengatakan:

    insya allah…semua untuk Allah,,

    —————————————–
    aminn.. :)

  4. sunarnosahlan mengatakan:

    Insya Allah

    ——————————–
    aminn.. :)

  5. Goda-Gado mengatakan:

    ayat terakhir itulah yg bikin hati selalu gemeetar..

    “Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. Tiada sekutu bagiNya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)”.

    ————————————————————–
    iya… emank itu inti hakikat kita hidup didunia.. menggetarkan..

  6. NURA mengatakan:

    salam sobat
    artikel mantap dn bermanfaat.
    inshallah semua kita serahkan hanya kepada Allah swt .
    dan kita selalu bersyukur dan memohon doa hanya kepada Allah swt.

    ——————————————————————
    aminn..

  7. achen mengatakan:

    Yups waktu adalah pedang, jka tak pandai2 menggunakannya, akan terpedang. he

    ———————————————————–
    setuju.. :D

  8. buwel mengatakan:

    Wow
    makasih neh
    mari maksimalkan waktu kita untuk kebaikan…

    —————————————————————-
    ayukk.. :)

  9. Meidhy Aja mengatakan:

    setuju bgt deh sama tulisannya…
    karena kita hidup di dunia ini hanya unutk mencari ridho allah,,kl ridhonya udah kita dapat pasti hidup kita bahagia..

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

    —————————————————————–
    yup.. setuju jg.. semoga kita bisa merah rahmat dan ridhonnya..

  10. om_rame mengatakan:

    terima kasih atas pencerahannya, bisa untuk meLuruskan sesuatu yang keLiru.
    seLamat istirahat aja om, semoga seLaLu daLam keadaan sehat dan daLam Lindungan Allah SWT.

    ——————————————————–
    sama2 om.. semoga om jg dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT.. :D

  11. ferdy arfansyah mengatakan:

    semoga waktu yg kita gunakan hanya karena Allah.begitupun dengan hidup kita.. thanks sahabat.

    —————————————————————
    aminnn.. :)

  12. Ifan Jayadi mengatakan:

    Mudah2an segala amal dan perbuatan yang kita lakukan semata2 ditujukan kepada Allah SWT. Amin

    —————————————————————–
    Amin..

  13. Keping Hidup mengatakan:

    Lima perkara sebelum lima perkara adalah nasihat yang mengingatkan kita untuk selalu istiqomah melakukan ibadah.. – salam saya

    ——————————————————————–
    semoga kita selalu istiqomah ya… salam kembali dari saya pak.. :)

  14. lukmanjack mengatakan:

    Makasih sob,sudah mengingatkan.Semoga kita tetap berada di jalan yang diridhoi Allah SWT.
    Salam Kenal :-)
    http://lukmanjack.wordpress.com/
    Mampir ya…Trims

    —————————————————————-
    aminn… salam kenal jg…

  15. Edwin's Personal Blog mengatakan:

    renungan pagi yang baik buat saya. saya sering mendengar renungan ini, namun seringkali terlupakan ditelan aktivitas sehari-hari. trims sudah mengingatkan kembali, mas sapta…

    —————————————————————-
    sama2. semoga kita tetap istiqomah.. :)

  16. Blog Ekspor Impor mengatakan:

    jangan sampai kita menyesal jika kelima perkara itu datang ke kita dari kebalikannya…

    —————————————————————–
    iya.. semoga kita tidak melakukan hal2 yg dapat membuat kita menyesali dikemudian hari kelak..:D

  17. noto mengatakan:

    Kalau semua yg kita kerjakan niatnya karena Allah, isyaAllah apapun yg kita kerjakan (yg baik) akan di nilai ibadah.

    ———————————————————————
    ya.. setuju..

  18. uni mengatakan:

    assalamu’alaikum, terimakasih sahabat selalu mengingatkanku ^_^

    —————————————————————–
    wa’alaikum salam.. sama2 sahabat.. mari kita saling mengingatkan.. :D

  19. julianusginting mengatakan:

    mantaf postingannya bro….salam ya…

    ——————————————————–
    makasih mas.. salam kembali..

  20. wawoetz mengatakan:

    terima kasih pencerahaanya, semoga semua orang memulai berkata benar/baik dan bisa menasehati dnegan baik dn benar walaupun banyak suara2 yang bilang munafik atau apapun, namun jika kita berniat baik, insyallah hasilnya baik :)

    ———————————————————————-
    ya setuju.. niat baik = hasil baik.. thanks kunjungannya.. :)

  21. Si Paijah mengatakan:

    thx mas e udah diingatin semoga saya tidak jadi yang merugi apalagi yang celaka, amin

    —————————————————————-
    aminn.. :)

  22. farus mengatakan:

    makasih atas infonya semoga tulisan tersebut bermanfaat bagi yang membacanya…salam

    —————————————————————–
    aminn.. salam kembali..

  23. Dangstars mengatakan:

    Sangat luar biasa tulisan disini

    —————————————————————–
    tulisannya biasa aja kok pak.. semoga bermanfaat.. :D

  24. Dangstars mengatakan:

    Makasih atas mengingatkannya

    —————————————————————–
    sama2.. semoga bermanfaat.. :)

  25. Vulkanis mengatakan:

    Alhamdulillah dapat tulisan begini
    thanks

    ——————————————————————
    semoga bermanfaat.. :)

  26. hellgalicious mengatakan:

    semoga apa yang udah gue kerjakan selama ini hanya untuk Allah
    yang baik-baik tentunya hehe

    ———————————————————————-
    aminn.. :D

  27. lyna riyanto mengatakan:

    terima kasih Mas Sapta
    telah mengingatkan kami semua
    manusia memang tempatnya lupa
    jadi harus selalu diingkatkan :)

    ———————————————————————-
    sama2.. mari kita saling mengingatkan.. :D

  28. Usup Supriyadi mengatakan:

    keep spirit ;)

    kirimlah alamatnya :mrgreen:

    ———————————————————–
    semangat.. udh aku kirim.. :D

  29. ♥ria♥ mengatakan:

    iyah tujuan hidup adalah kepada Allah SWT bukan ke duniawi :D

    ——————————————————————
    iya.. semoga kita tetap istiqomah.. :)

  30. rizal mengatakan:

    thank pencerahannya,
    kelak kita akan kembali kepadanya…

    ————————————————————
    sama2.. ya.. itu sesuatu hal yg pasti.. :)

  31. TUKANG CoLoNG mengatakan:

    karena semua akan kembali kepada tuhan

    ——————————————————–
    yup.. suatu kepastian gan.. :)

  32. KitaSukaWordPress mengatakan:

    sebuah artikel pencerahan yg bermanfaat. semoga berkah selalu tercurah dari Alloh.. Amin…
    salam, :)

    —————————————————————–
    aminnn.. salam kembali.. :)

  33. Siti Fatimah Ahmad mengatakan:

    Assalaamu’alaikum

    Hanya Allahlah sumber kecintaan. Allahlah sumber perundangan. Allahlah sumber pengabdian yang tiada suatupun yang mampu. mengatasi kekuasaanNya. Mudahan dengan kecintaan kita kepada Allah yang menjadi pengharapan siang dan malam akan memandu kita ke jalan yang lurus dan terang benderang. Semoga kita selalu dalam rahmaNya mas Sapta. Terima kasih sudah berbagi dan semoga sukses dengan urusannya di dunia nyata. Salam mesra dari saya.

    ————————————————————————
    iya.. hanya Allah lah segala sumber kehidupan dan kita akan kembali padaNya kelak..
    aminn.. makasih kunjungannya bunda.. salam kembali dari saya.. :D

  34. setyantocahyo mengatakan:

    terima kasih mas atas pencerahannya….

    salam hangat sll.

    ———————————————————-
    sama2… salam kembali.. :)

  35. om_rame mengatakan:

    terima kasih om atas kunjungannya, mohon maaf saya tidak bisa berLama-Lama disiniii… lagi me-mantenance moziLLa firefox saya sepertinya Lagi terkendaLa (Lemot sangat, padahaL koneksi bagus)
    seLamat istirahat aja.

    ————————————————————-
    ok om.. lagian sudah lamam jg gak bisa lama2 neh.. :mrgreen: selamat istirahat jg.. ;)

  36. ilhamjr mengatakan:

    mampir…salam kenal mas

    ———————————————–
    salam kenal kembali.. thanks dah mampir.. :)

  37. NoRLaNd mengatakan:

    terima kasih yah atas kunjungan semalam.
    Sebagai ucapan terima kasih, tolong di terima award dari saya =)

    ——————————————————————–
    ok.. thanks atas awardnya sahabat.. sudah saya ambil.. :D

  38. Meliana Aryuni mengatakan:

    Smg Jum’at ini lebih baik dari Jum’at2 yg lalu….

    ———————————————————
    aminn.. :)

  39. rumahsehatafiat mengatakan:

    santapan pagi yang nikmat, dan apapun bentuknya kita niatkan segala aktivitas hanya untuk Allah

    ———————————————————————
    ya.. semua hanya untuk Allah.. :)

  40. dedekusn mengatakan:

    Insya Allah… hati ini hanya mengabdi & berupaya untuk selalu ingat Allah SWT,
    terima kasih postingannya Mas, SUkses.

    sy juga akhir2 ini jarang BW

    ———————————————————–
    amin.. semoga hati ini hanya untuk Allah.. sukses jg kang.. :)

  41. wahyu nurudin mengatakan:

    lakukan shalat tiap hari. cukupkah?

    ——————————————————————
    klo mampu lebih baik lg ditambah degan amalan yg sunnah.. :)

  42. Akhwat mengatakan:

    Wah…disini rame ya….
    mampir nih…boleh kan??

    ———————————————————–
    alhamdulillah.. thanks udh mampir… boleh bgt.. :D

  43. loewyi mengatakan:

    Pagi mas…… datang berkunjung. :)

    ———————————————————-
    sore.. makasih kunjungannya om.. :mrgreen:

  44. rainbroccoli mengatakan:

    Semoga kita buka termasuk orang yang merugi dengan waktu…
    Nice Posting untuk selalu mengingatkan kita…

    ——————————————————————————————–
    aminn.. semoga bermanfaat. :)

  45. Oyen mengatakan:

    “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyat: 56)

    Selama hidup di dunia manusia wajib beribadah, menghambakan diri kepada Allah. Seluruh aktivitas hidupnya harus diarahkan untuk beribadah kepadanya. Islam telah memberi petunjuk kepada manusia tentang tata cara beribadah kepada Allah. Apa-apa yang dilakukan manusia sejak bangun tidur sampai tidur lagi harus disesuaikan dengan ajaran Islam.
    termasuk bermuamalah.

    itulah mengapa Islam disebut juga ideologi, karena mampu menjawab pertanyaan darimana asal manusia (Allah), hidup untuk apa (beribadah) , dan mati untuk apa (mempertanggungjawabkan ibadahnya di dunia). Seperti halnya kapitalis dan sosialis, hanya jawaban ke 2 ideologi terakhir tidak memuaskan akal, menentramkan jiwa dan sesuai fitrah. dimana kapitalis manusia berasal dari pencipta, hidup untuk materi dan mati menjadi materi (tak percaya hisab), dan sosialis/ateis menjawab bahwa manusia dari materi, hidup untuk materi dan mati menjadi materi.

    Dan itulah mengapa syariah harus diperjuangkan, sebagai bentuk penghambaan pada Allah dalam seluruh aktivitas kehidupan, bahwa segala bidang harus diatur dengan aturan Allah, sehingga apapun aktivitas kita selama sesuai syariah akan bernilai ibadah. Jadi dunia memang bukan tempatnya bersenang-senang, tapi tempatnya untuk tunduk patuh apapun perintahNya, dalam seluruh aspek kehidupan tanpa kecuali, dan tiada kata istirahat dalam perjuangan di jalanNya. Wallahualam

    —————————————————————————————————
    semoga syariah bisa diterapkan dinegara yg mayoritas islam ini.. sehingga apapun aktivitas kita bernilai ibadah.. semoga Allah memudahkan langkah kita dalam mencari bekal kelak dan mendapatkan rahmatNya. amin.. hallow bu guru.. *salim* hehehe.. ;)

  46. wul mengatakan:

    hidup ini untuk akhirat ^^

    sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah semesta Alam

    ——————————————————————————————-
    aminn.. semoga hidup kita hanya untuk Alllah.. :)

  47. Thomas mengatakan:

    renungan yang sangat menyentuh…semoga bermanfaat untuk sahabat semua..
    salam,
    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/06/18/free-download-googlehack/

    ——————————————————————————————-
    aminn..salam kembali…

  48. Ping-balik: de Go Blog

  49. bayuputra mengatakan:

    Insya Allah …. Semuanya Untuk Allah … Amin … Amin… Amin …

    ———————————————————————————–
    aminn…

  50. bluethunderheart mengatakan:

    postingan yg baik
    salam hangat dari blue
    ———————————————-
    salam kembali.

  51. Tips trik blogging mengatakan:

    mantappss mas..
    postingan mas selalu memberi pencerahan.. :)
    lanjutkaaann..

    ———————————————————————-
    semoga bermanfaat.. :D

  52. suri Cahaya Cinta mengatakan:

    salam..
    semoga kita masih berada dlm lindugannya..amin :)

    —————————————————————————
    aminn.. :)

  53. Blog Keluarga mengatakan:

    Insya Allah semua karena Allah.

    —————————————————————
    aminn.. :)

  54. Abdul Aziz mengatakan:

    Assalamu’alaikum,
    Terima kasih telah diingatkan dengan tulisan yang bagus ini. Kita sering melupakan janji kita yang sering kita ucapkan di dalam doa iftitah ini :

    “…. sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. (QS. Al-An’aam :162).

    Mudah-mudahan kita bisa menepati janji ini.
    Salam.

    —————————————————————————————————
    wa’alaikumsalam..
    aminn.. semoga kita dapat menepatinya.. terima kasih kembali.. salam.. :)

  55. Arif R. mengatakan:

    Lillahi ta’ala… :D

    ——————————-
    amin.. :D

  56. rasarab mengatakan:

    Bener wan, semua itu harus karena alloh ;)

    ——————————————-
    yup.. ;)

  57. ariefien mengatakan:

    yupz…; aq suka dg ayat yg ini QS. Al-An’aam: 162-163…
    smoga saja apa yg kita lakukan senantiasa hanya ingin mndapat ridhony… amin

    ——————————————————————————-
    aminnn.. :D

  58. loewyi mengatakan:

    Kunjungan pagi balik nich. :)

    Assalamu’alaikum….. :D

    ———————————————-
    wa’alaikumsalam.. thanks kunjungannya.. :D

  59. diazhandsome mengatakan:

    gunakan waktu longgarmu sebelum kesibukanmu…. waktu longgarnya digunakan untuk mengingatkan sesama ya?

    keren! semoga diberkahi oleh Allah :D

    ——————————————————————————————————-
    Aminn.. semoga kita diberkahi Allah.. :D

  60. ninok eyiz mengatakan:

    Sesungguhnya DIA sangat baik kepadaku..*memang aku yang tak tau malu.huhu*

    ———————————————————————————————————
    semoga kita senantiasa menjadi orang2 yg pandai bersyukur.. :D

  61. sunflo mengatakan:

    niatan awalnya hanya untukNya namun seringnya banyak godaan tuk memalingkan dariNya

    ————————————————————————————————–
    ya.setan tak henti2nya untuk menyesatkan manusia.. smoga kita dilindungi Allah dari godaan setan..

  62. novi mengatakan:

    mari memurnikan ketaatan hanya untukNya semata krn hanya untukNya agama yang ikhlas

    ———————————————————————————————–
    amin.. yukkkk..

  63. Deka mengatakan:

    yang saya tahu, habluminannas dan hablumminallah harus seimbang begitu juga hidup untuk dunia dan akhirat harus juga seimbang. tapi rupanya menjalannkannya dengan baik tidak semudah mengatakannya. Just My Opinion.

    ———————————————————————————————————-
    ya.. harus seimbang.. jika semua tindakan diniatkan hanya karena Allah insya Allah akan berbuah pahala.. semoga apa yg kita katakan akan kita lakukan..komitmen harus kuat rupannya.. :D

  64. om_rame mengatakan:

    hari sama dengan hari kemarin sudah termasuk goLongan orang yang merugi, apaLagi hari ini Lebih buruk dari hari kemarin jadi tergoLong daLam kategori orang-orang yang ceLaka.
    tetap semangat untuk memperbaiki hari esok, agar Lebih baik Lagi dari hari sekarang.

    ——————————————————————————————————-
    aminn.. tetap semangatt.. ;)

  65. orange float mengatakan:

    manfaatkan secara maksimal 5 hal sebelum 5 hal lainnya datang :)

    —————————————————————————————————
    iya.. harus diterapkan.. :)

  66. sebuah artikel yang baik sekali untuk kita renungkan dan laksanakan bersama
    Sukses Slalu!

    —————————————————————————————–
    semoga bermanfaat… sukses jg..

  67. anna mengatakan:

    assalamualaikum sapta..

    makasih untuk saling mengingatkan di antara blogger.

    belum lama ini saya sedang merasa terganggu. terganggu dengan mata yang silau dengan keindahan kebendaan.

    hati saya sedih, kenapa sebegitu mudahnya mata saya silau.. :(
    untung si hati mengingatkan.. semoga tidak terulang lagi… :)

    —————————————————————————————————-
    wa’alaikumsalam mb anna..
    amin.. semoga kita bisa menjaga hati tetap istiqomah.. :)

  68. quinie mengatakan:

    demi waktu… sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi..
    bukan begitu?

    semoga kita termasuk orang2 yang bisa memanfaatkan waktu.
    makasih kunjungannya.
    salam kenal juga sapta :)

    ———————————————————————————–
    dalam keadaan merugi klo waktu itu tidak digunakan untuk mencari bekal pulang kita (hidup setelah mati).
    amiin.. iya.. makasih jg mb.. :D

  69. quinie mengatakan:

    komen sayah tapi manah?

    ————————————————
    kena spam tuh. udh aq kluarin… :D

  70. quinie mengatakan:

    sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi.

    semoga kita bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik2nya.
    salam kenal & makasih udah mampir yaaa :)

  71. ahsanfile mengatakan:

    Setujuuu
    kalau kita beribadah selain untuk Allah SWT, maka akan sia-sia dan jatuh dalam kesyirikan dimana kesyirikan itu kalau sampai mati belum bertaubat, maka hukumannya adalah kekal di neraka..

    semoga kita semua selalu dalam lindungan dan rahmatNya… amiin

    salam kenal

    ——————————————————————————
    aminn.. setuju jg.. salam kenal jg.. :D

  72. NoRLaNd mengatakan:

    tetap semangat ya…
    di tunggu artikel terbaru nya =)

    —————————————————
    yup. semangat.. :D

  73. Didien® mengatakan:

    tullisan ini saya suka sekali..cukup mencerahkan..
    saya hanya ingin bilang “Tak ada yg abadi”

    salam, ^_^

    ————————————————————-
    alhamdulillah.. semoga bisa diambil manfaatnya.. salam jg.. :D

  74. Ummu azmi mengatakan:

    “Marilah kita Murnikan hidup dan ibadah hanya untuk Allah, Ketika kita beritikad hanya Allah semata yang menjadi tujuan hidup, acuan hidup dan jalan hidup… kita harus berpikir untuk tidak menjadikan yang selain Allah sebagai harapan, tumpuan, tempat meminta, terlebih tempat mengadu. (na’udzubillah)… terkadang kita tak menyadarinya.. ”

    Mari terus menuntut ilmu syar’i yang shahih sehingga kitapun dapat beramal dengan benar, sesuai dengan tuntunan saafussholeh sehingga mengantarkan kita kepada memurnikan hidup dan ibadah hanya untuk Allah.
    Nice posting Dik….

    —————————————————————————–
    Insya Allah.. semoga kita tak henti-hentinya menuntut ilu dan beribadah hanya untuk Allah.. amin.. :D

  75. muhasabahcinta mengatakan:

    iya mas sapta gpp… sibuk di dunia nyata, harus itu yg diprioritaskan dlu… :) sama seperti artikelnya gunakanlah waktu luangmu sebelum datanganya waktu sempit mu… :)

    ————————————————————————————
    iya… makasih mb.. :D

  76. cempaka mengatakan:

    insyaAllah semua karna Allah….. insyaAllah semua untuk Allah.. hanya Allah………..

    ———————————————————
    amiin.. :D

  77. jejak annas mengatakan:

    rabbi, anta maqsudi……..

  78. M Mursyid PW mengatakan:

    Thanks atas pencerahannya, Mas. Saya harus banyak membaca tulisan2 semacam ini.

  79. aby umy mengatakan:

    hanya Allah dan untuk Allah

  80. Iqmal mengatakan:

    Selalu Untuk Allah, Hanya untuk Allah

  81. om_rame mengatakan:

    kunjungan di awaL pekan, hanya ingin mengucapkan:
    seLamat beraktifitas dan saLam sukses seLaLu.

  82. Siti Fatimah Ahmad mengatakan:

    Assalaamu’alaikum Mas Sapta

    Dengan hormat dan takzimnya, saya berharap sahabat sudi menerima AWARD PERKASA – KAU ADALAH YANG TERBAIK, sempena sambutan HARI BAPA di Malaysia pada 20 Jun 2010. Ia sebagai menghargai persahabatan dalam perkongsian ilmu di ruang maya dan mengenangi jasa para bapa dalam memperjuangkan kehidupan yang harmoni untuk kebahagiaan keluarganya.

    http://websitifatimah.wordpress.com/2010/06/21/20-jun-2010-selamat-hari-bapa-untukmu-malaysia-dan-indonesia/

    Salam mesra dari saya.

  83. julianusginting mengatakan:

    tetap semangat ya bro…

  84. Ping-balik: CD Hidayah « de Go Blog

  85. gajah_pesing mengatakan:

    tulisan ini terasa sejuk bagi saia yang haus akan ilmu Islami..
    terima kasih uda sharing

  86. Goda-Gado mengatakan:

    kang
    ndang nulis meneh !!

  87. bluethunderheart mengatakan:

    met menikmati akhir pekannya y,massemoga menyenangkan
    salam hangat dario blue

  88. cinta Alloh,Cinta Rosululloh , Cinta SEsama…nice blog

  89. jenni suganda mengatakan:

    marilah kita mencoba untuk menginstropeksi diri !!

  90. jenni suganda mengatakan:

    kehidupan adalah salah kuasa ilahi yg saat ini musti kita syukuri,

  91. Nuraeni mengatakan:

    karena di dunia ini semua’a karena allah…

  92. Hosting Gratis mengatakan:

    Minta izin sedot Gan.
    Ini memang info menarik yang sudah lama saya cari-cari.
    Matur tengkyu sekali lagi :)

  93. Pulau Tidung mengatakan:

    Jadi, udah di kasih pilihan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.