Pemimpin Zalim

belakangan ini sepertinnya banyak negara yg mengalami degradasi moral, etika dan degradasi kepemimpinan. baru2 ini dinegara XXX berbagai kasus muncul dimana buuaannyaak melibatkan “oknum” pemimpin / pejabat2 elit negara yang semuanya “hampir dipastikan” menyelewangkan amanah rakyat dgn melakukan praktik korupsi. ternyata banyak negara yg krisis kepemimpinan, ajaran Allah sudah tidak dipakai lagi untuk memimpin dan menjalankan amanah bangsa tersebut. hal ini terbukti dinegara XXX itu, banyak pemimpin menyia-nyiakan amanah yg dipenjara, pemimpin yg rakus harta tertangkap, pemimpin yg menipu rakyat dengan janjinya terungkap, dll yg kesemuannya itu dapat dikatakan sebagai pemimpin yg zalim.

.

seutuhnya Tipe pemimpin ini sangat berbahaya, membahayakan umat, negara, dan bahkan bumi ini. tipe pemimpin ini ambisius dan suka meminta jabatan. Apabila ia berkuasa, ia lalai dan lupa pada amanah, apabila ia menjabat, hati nurani udh gak kepake lagi. Dalam kepemimpinannya, banyak ketidakadilan, kesengsaraan, pembunuhan karakter, saling fitnah, saling serang dan menjatuhkan untuk mendapatkan kekuasaan, menyia-nyiakan amanah, menipu dan menindas yg lemah, dan masih banyak lagi. Tipe pemimpin inilah yg diharamkan Allah dalam surgaNya.

“seseorang yang diberi kekuasaan (jabatan) oleh Allah SWT, kemudian ia tidak menegakkan kbenaran dan tidak mencegah kemungkaran, ia tidak akan mendapatkan bau harumnya surga.” (HR. Al-Bukhari).

Pemimpin seperti ini sangat kejam walau tidak terlihat kekejamannya secara kasat mata, krn pemimpin ini bagai musuh dalam selimut yg menggerogoti bangsa dan rakyatnya secara halus, membunuh rakyatnya secara tidak langsung dengan menjadikanya tumbal untuk mencapai kekayaan dan kekuasaannya dengan merampok harta kekayaan rakyatnya.

celakalah para pemimpin, celakalah para pejabat, celakalah para pengemban amanat. Nanti pada hari kiamat mereka pasti berharap tidak pernah sama sekali memegang jabatan itu, (amanah itu telah membuat) tengguknya bergantung pada bintang, terombang ambing diantara langit dan langit” (HR.Ahmad).

Sungguh merugi menjadi pemimpin2 seperti itu, Allah mengharamkannya untuk menginjakkan kakinya dalam Surga, pemimpin yg selalu diikuti setan kemana gerak dan langkahnya, pikirannya sudah akut dan parah dengan pemahaman2 setan yg bukan hanya menyesatkan pemimpin itu, tapi jg menyesatkan manusia yg berada didekatnya.

.

Marilah kita jauhi sifat dan tingkah laku para pemimpin zalim itu, para pemimpin yg rakus harta dan kedudukan tapi semuanya hanya sesaat semata, kebahagiaan yg membawa sengsara selamannya, dan membawa siksa yg amat pedih. Setiap orng dalam diri ini adalah pemimpin, marilah kita memimpin diri kita sebaik mungkin dalam menjalani hidup ini, memberi contoh yang baik bagi sesama, berpegang teguh pada perintah dan laranganNya, menjalani hidup ini dengan prinsipNya.

.

Semoga kita bisa menjadi pemimpin yg diridhoi dan di rahmati Allah khusunya dalam memimpin diri sendiri dan dijauhkan oleh Allah dari

sifat dan perilaku pemimipin zalim

.


========================================================================================

faktor ambisi dari pemimpin zalim era sekarang di indonesia.

  1. Terbiasa hidup dihormati dan dipandang orang lain. Orng seperti ini biasannya sombong dan merasa lebih baik dari pihak lain.
  2. Keinginan untuk mendapatkan keuntungan materi atau harta benda. Klo dalam kehidupan seperti sekarang, ini tipe pemimpin yg berjiwa dan bermental korupsi. Ini merupakan salah satu pemimpin zalim yg menyia2kan amanah. Jangan dipilih dan dicontreng klo pemilu. :D
  3. Tidak mengetahui konsekwensi menjadi pemimpin.
  4. Tidak mengetahui dampak buruk menyia-nyiakan amanah.

“barang siapa diberikan amanah oleh Allah untuk memimpin rakyatnya, lalu mati dalam keadaaan menipu rakyat, Allah mengharamkan surga untuknya”. (HR.Al-Bukhari dan Muslim).

Semoga Kita dan bangsa ini Dijauhkan Dari Sifat Pemimpin-Pemimpin Zalim.

:D :D

Perihal sapta
Blog ini didesain Khusus sebagai pengingat diri ini agar selalu berpegang teguh pada perintah dan laranganNya..

49 Responses to Pemimpin Zalim

  1. didot mengatakan:

    seorang pemimpin yg baik sesungguhnya adalah pelayan bagi yg memilihnya.

    para sahabat dulu kala dipilih menjadi pemimpin malah menangis karena besarnya amanah,beda sama pemimpin sekarang,nangisnya kalau diturunin dari jabatan :mrgreen:

    btw jadi ingat hadist : “Ketahuilah, sesungguhnya di dalam tubuh terdapat segumpal daging, jika ia baik maka baiklah seluruh tubuh”

    Hati jika kita ibaratkan pemimpin,maka akan baik seluruh amal kita bila hati kita baik dan akan rusak amal kita jika seluruh amal kita buruk. demikian pula berarti jika pemimpin2 kita gak benar akan menanggung pula kerusakan yang akan ditimbulkan oleh karena kezaliman dan ketidak adilan yg terjadi akibat kepemimpinan sang pemimpin itu.

    makanya ada hadist yg pemimpin zalim gak akan masuk surga karena dia harus menanggung dosa2 rakyatnya itu juga kali ya?? demikian juga sebaliknya pemimpin yg adil dan amanah akan direndam dengan minyak kasturi ,di surga nanti atas amanah besar yg ditanggungnya itu.

    wallahualam :)

    “betul sekali.. pemimpin dahulu enggan meminta apalagi mengemis jabatan.. rasulullah perna berkata pada sahabat (abdurrahman) “janganlah pernah kamu meminta jabatan.. sebab, jika kamu diberi jabatan atas permintaanmu sendiri, bebanmu sangat berat. tetapi jika kamu diberi jabatan bukan atas permintaanmu, kamu akan dibantu orng banyak.” (HR. Albukhari dan Muslim).

    ironisnya diindonesia pemimpin2 pada meminta dan merebut kekuasaan.. akibatnya ya banyak penyelewengan dan penyimpangan amanah yg ujung2nya mendapat gelar pemimpin zalim..

    makasih tambahannya.. moga pemimpin zalim dinegara ini tidak ada.. amin..” :D

    • Usup Supriyadi mengatakan:

      benar sekali, ketika saya membaca sirah sahabat, kebanyakan dari mereka menangis, karena amanah itu berat dan beberapa menganggapnya itu sebuah musibah, lebih jauh ada juga beberapa sahabat atau mereka generasi kedua dan ketiga lebih memilih menjauhi kursi penguasa .

      ***

      kita semua adalah pemimpin maka kita diwajibkan untuk sebagaimana difirmankanya :

      yaa ayyuhaa alladziina aamanuu kuunuu qawwaamiina bialqisthi syuhadaa-a lillaahi walaw ‘alaa anfusikum awi alwaalidayni waal-aqrabiina in yakun ghaniyyan aw faqiiran faallaahu awlaa bihimaa falaa tattabi’uu alhawaa an ta’diluu wa-in talwuu aw tu’ridhuu fa-inna allaaha kaana bimaa ta’maluuna khabiiraan

      Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika ia (orang yang tergugat atau yang terdakwa) kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yang kamu kerjakan.

      ***

      semoga negeri ini dikarunia pemimpin yang benar-benar pemimpin . ;)

      “amin.. setuju, kita semua adalah pemimpin, oleh krn itu amanah harus kita jaga..makasih atas tambahannya kang,.. semangat terus ya kang usup..” :mrgreen:

      • didot mengatakan:

        hehe.. yang jawab mas usup,makasih mas atas tanggapannya… tadi saya abis maen ke rumahnya mas usup juga kok,lumayan dapat suguhan ;)

        “heheh.. iya. dirumahnya kang usup suguhannya enak2, apa yg disuguhkan pasti memuaskan.. besok suguhannya ditambah lg ya kang..” :mrgreen:

  2. alief mengatakan:

    dari awal aku memang sudah gak percaya mereka.bukan apatis,eksklsif atau diri ini sok suci.tapi mereka semua “mengemis” jabatan dan terlalu banyak janji yang ditebar.dan setauku,siapa yang mengemis jabatan,tidak akan jauh dari penyalah gunaan wewenang dan siapa yang banyak menebar janji,akan banyak mengingkari janji

    “ya itulah adannya, emank benar klo sapa yg mengemis jabatan sarat dgn penyalahgunaan.. nabi pun melarang seseorng mengemis atau meminta jabatan.. yah semoga pemimpin zalim dinegara ini tidak ada..” :D

  3. pelintas batas mengatakan:

    semoga negeri ini diluluh lantahkan sampai rata dengan tanah,bila itu satu satunya cara mengingatkan para penghuninya untuk kembali ke jalan yang telah ditunjukan Allah

    “keras amat, heheh.. semoga tipe pemimpin itu gak ada lagi di indonesia..” :(

  4. Deka mengatakan:

    ah di Indonesia ini mungkin paling gampang sekali mencari pemimpin zalim.

    “klo masih ada pemimpin ini semoga mereka sadar dan tidak ada lagi pemimpin seperti ini.amin..” ^^

  5. Sapril mengatakan:

    OOT: saya dari tadi ngeliatin gambarnya… ternyata itu bukan matahari ya? itu logonya Inter kan? atau gambar mata yang pupilnya berwarna logo-inter? :)

    “itu gambar bumi yg didalamnya berisi lambang inter..benar2 ajaib..” :mrgreen:

  6. achoey mengatakan:

    Adalah kebahagiaan ketika kita memiliki pemimpin yang adil dan amanah

    Pemimpin zalim, semoga tak ada lagi. Amin.

    “amin..benar..semua mendmbakan itu..” ^^

  7. ♥ria♥ mengatakan:

    semoga yang menjadi pemimpin indonesia bisa baik dan tidak mengecewakan rakyatnya Amin :D

    “amin” ^^

  8. Asop mengatakan:

    Semoga Indonesia tidak dipenuhi oleh pemimpin macam ini… :)

    “amin”

  9. Bee'J mengatakan:

    adakaah sosok pemimpin yg bisa menandingi kepribadian Rasul yg begitu mulia bahkan sampai akhir hayatnya pun masih mengkhawatirkan umatnya…?

    “udah dijawab kang usup dibawah” :D

    • Usup Supriyadi mengatakan:

      karena tidak ada maka beliaulah yang harus menjadi standar suritauladan ;)

      “betul sekali kang..” ;)

      • didot mengatakan:

        mas usup merangkap sekretaris ya disini?? :mrgreen:

        yg punya rumah kemana nih?? :?:

        “betul, sekretaris pribadi tanpa bayar.. hihi.. :mrgreen:
        yg py rumah udah datang lg.. jawabanya udh dijawab dibawah tuh..” :D

      • Oyen mengatakan:

        lagi UAN susulan keknya Pak :D

        “iya nih.. abis susulan UN, gurunya galak2 sih, masa telat aja gak dibolehin masuk dan disuruh ujian susulan… beuuhhh..” :(

  10. Agung Pushandaka mengatakan:

    Trus, apa hubungannya sama gambar Inter di atas bro? Apakah Inter termasuk ke dalam pemimpin (klasemen) yang zalim? Malah rasanya Inter yang sering dizalimi. Hehe..

    “ya itulah faktanya.. banyak klub2 lain yg menzalimi inter, pejabat tinggi inter pun dizalimi ma pihak lain.. bahkan scudeto 2005 mau dicopt jg krn difitnah..padahal inter adalah klub terhebat yg pernah saya temui..*lebay.. :mrgreen: yah semoga pemimpin zalim tidak ada lagi dibumi ini.. (gak nyambung ya? hihi)” ;)

  11. fanz mengatakan:

    bagaimana dengan pemimpin kita???

    “cuma Allah yang tau.. klo kita cuma bisa melihat tingkah laku para pemimpin yg ada dan dibandingkan dengan ciri2 sifat yg zalim.. pasti akan ketemu jawabannya.” :D

  12. indra1082 mengatakan:

    Pemimpin yang tidak zhalim dambaan semua umat :)
    trus apa hubungannya dengan gambar diatas nih??
    apakah Intermilan pemimpin yg zalim?? :grin:

    “amin.. intermilan bukan pemimpin yg zalim, inter milan malah menjadi klub yg dizalimi oleh penjahat dan pihak lain krn difitnah dan gelar tahun 2005 mau dicopot..heheh.. :D yah moga tidak ada lagi pemimpin zalim.” :(

  13. Enutd mengatakan:

    pemimpin yg baik yg mendengar hati rakyatnya
    mdh2an pemimpin kita ga dzalim…Amiiin….
    Hiduuuup….Mourinho… haha…

    “amin.. hidup mourinho.. haha..” :D

  14. elmoudy mengatakan:

    beraat rasanya menjadi pemimpin sekarang..
    yang awalnya diniatkan dengan tulus untuk mengabdi.. lama2 akhirnya jadi budak kekuasaan.
    penguasa sekarang banyak yg zalim…
    apakah masih ada kesempatan bertaubatkah mereka itu ??

    “kesempatan bertaubat itu ada kapan saja, asal niat udh bulat dan bersungguh2 dalam menjalaninnya..”

  15. richo mengatakan:

    bangkitlah indonesia…… semoga para pemimpin bisa menjaga amanha yang telah di percayakan kpdnya

    “amin..” ^^

  16. bayuputra mengatakan:

    semoga di masa mendatang tidak ada lagi pemimpin yang zalim … amin.

    “amin” ^^

  17. hahn mengatakan:

    semoga wakil bupati pacitan yang sedang ramai dibicarakan itu tidak jadi memimpin pacitan :D

    btw salam kenal :)

    “setuju, salam kenal jg” :D

  18. delia4ever mengatakan:

    Masih ada pemimpin2 zalim dinegri ini..tapi lia yakin balasan yang setimpal selalu ada untuk mereka

    semoga kita bukan termasuk pengikut2 mereka… :(

    “amin.. semoga kita bukan pengikut mereka dan dijauhi dari sifat2 pemimpin zalim itu.” :D

  19. Bunglon mengatakan:

    inilah dunia dengan segenap isinya…
    selayaknya seorng pemimpin harus bisa menjalankan amanah yang di embannya agar kelak mendapatkan balasannnya…semoga para pemimpin yang “zalim” dibuka hatinya untk kembali ke jalan yg benar…

    artikelnya luar biasa mas..
    Sukses Slalu!

    “amin.. semoga klo masih ada mereka sadar dan kembali kejalanNya.. sukses jg buat anda.. :D

  20. Oyen mengatakan:

    ya, pemimpin pelayan umat dan kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah perihal pelayanannya, maka jangan sampe ada satupun rakyat yang bersaksi bahwa sang pemimpin telah mendzoliminya…

    Rasul dan para khalifah setelahnya adalah pemimpin kaum muslimin yang memerintah berdasarkan hukum Allah dan Rasulnya, maka ada dua hal yang harus saling berhubungan untuk menuju kepemimpinan yang diridloi Allah, yaitu orang yang amanah dan sistem yang digunakan dalam pemerintahannya…

    Orang amanah yang memerintah dengan sistem kufur, sistem yang tidak menggunakan hukum Allah sebagai standar dalam membuat aturan maka dia tidak akan mampu berbuat banyak untuk melayani umat, seperti sekarang ini

    Orang berperangai buruk dalam sistem yang sesuai perintah Allah, juga akan mengalami penyimpangan disana sini, maka selain mengupayakan sosok yang amanah maka sistemnya juga perlu kita perbaiki…

    karena kadang orang menjadi buruk karena terjebak dalam sistem yang buruk, dan orang buruk menjadi baik karena terjebak dalam sistem yang baik

    “klo menurut saya sih walaupun sistemnya menggunakan sistem yg buruk tp klo dikelola oleh orng2 yg amanah, itu akan bisa berjalan baik. lihatlah di finlandia dan singapore yg bukan menggunakan sistem Allah, tp bisa menjadi negara maju dan paling bersih dari koruptor, banyak jg negara lain demikian.. semua tergantung orng yg menjalankan amanah itu, apakah bisa memegang amanah atw tidak.

    “Ketahuilah, sesungguhnya di dalam tubuh terdapat segumpal daging, jika ia baik maka baiklah seluruh tubuh”

    jadi sistem yg buruk apabila dikelola oleh orng yang baik, maka akan menimbulkan kebaikan dan kemajuan.. begitupun sebaliknya.. tp alangkah baiknya keduannya dijadikan satu, yakni sistem yg baik dan pemimpin yg amanah. Insya allah negara akan makmur dan sejahtera.. bebas dari penyelewengan amanah dan para pemimpin zalim..
    memang harus diakui,hal tsb tidak terlepas dari tuntunan Islam, iman dan takwa harus diutamakan.. terutama prinsip hidup.”

    udah dulu ya bu guru.. selamat bermalam kamis.. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  21. Afif logicprobe10 mengatakan:

    tulisan inspiratif yg menggugah jiwa.. interisti kah?:D

    “terimakasih.. betul, dgn interisty pecinta kebenaran” :D :D

  22. Arif R. mengatakan:

    Indonesia kita, jangan sampai dipimpin oleh pemimpin yang zalim, pemimpin yang zalim masuk neraka saja,, :D

    “betul sahabat..” :D

  23. mubaroki mengatakan:

    astaghfirulloh hal’adzim…
    smoga di tahun-tahun mendatang tidak ada lagi….
    Amien…

    “amin..” :)

  24. darahbiroe mengatakan:

    hikz hikz
    membaca judulnya
    jadi saya juga merindukan pemimpin yang seperti rosulll
    moga ajah kedepan indonesia memiliki pemimpin yang baik dan sangat bijak :D

    “amin..” ^^

  25. wigati mengatakan:

    orang2 biasa saja harus pakai hati nurani dalam bertindak, apalagi ini pemimpin…semoga, semoga, dari generasi kita nanti lahir pemimpin baik, mas sapta mungkin? :)

    “amin. betul sekali hati nurani harus digunakan.. tp klo saya yg jd pemimpin, masih takut dgn amanah berat yg bakal diemban.. mending hidup sederhana tp bahagia, mati masuk surga..heheh.. :D :D

  26. dedekusn mengatakan:

    Semoga kita terhindar dari sifat2 pemimpin dzalim & terhindar dari semua kedzaliman.

    “amin”

  27. doelsoehono mengatakan:

    salam .

    semoga pemimpin yang Zalim cepat-epat mendapatkan rumah yang berukuran 2 mt kali 1,5 mt .

    gara-gara para pemimpin yang mendolimi Rakyat …… rakyat kecil yang terus melarat , karena penghianat . karena sudah bermoral Bejat .

    maaf pak ….saya sangat gemes melihat para pemimpin yang sudah tertutup hatinya .
    yang mempunyai telinga tapi tuli .
    yang mempunyai mata tapi tidak melihat .
    yang mempunyai hati tapi tidak bisa merasakan .
    yang mempunyai mulut tapi janji melulu , semoga laknat datang pada mereka-mereka itu .

    semangat selalu .

    “semoga saja mendapatkan rumah berukuran itu…hehe..iya, saya jg gemes bgt dgn tipe pemimpin yg seperti itu, rasannya gak pantas aja hidup dinegara ini, menyengsarakan rakyat.. rasannya hati ini ingin lgsng menumpas pemimpin2 yg seperti itu.. yah semoga saja pemimpin2 seperti itu gak ada lagi di Indonesia.. amin..” ^^

  28. Caride™ mengatakan:

    yah mudah²an mereka yg menjadi pemimpin ato yg memiliki amanah rakyat namun tidak menjalankan sebagaimana mestinya segera mendapat azab dari Allah…amin *sdh terallau sakit hati* :mrgreen:

    “amin.. sama, sudah terlalu sakit hati jg.. hihi..” :D

  29. fansmaniac mengatakan:

    Kalo pemimpin saat ini biasanya banyak juga karena gengsi dan iming2 kekuasaan dan tentunya uang… Memperhatikan Rakyat itu hanya omong kosong…
    Nice posting bro… Maju terus..

    Salam Blogger

    “betul.. semoga mereka disadarkan Allah..makasih.. salam blogger..” ^^

  30. Ipin mengatakan:

    Sungguh berat beban menjadi pemimpinn pada saat di minati pertanggung jawabannya di akhirat kelakk..,, namun mengapa pada saat ini orang berlomba-lomba hendak menjadi pemimpin m dengan rela menghambur2kan uanng demi tercapainya pa yang di impikannya.

    “itulah anehnya.. sangat ironis. semoga mereka sadar..” ^^

  31. Ping-balik: Indonesia Lagi Sakit..??? « "Coretan Seorang Pembelajar"

  32. sunflo mengatakan:

    suatu musibah bila kita mendapatkan pemimpin yang zalim yaa… dan semoga bagi generasi muda sebagai calon pemimpin tuk mempersiapkan mentalnya agar menjauhi sikap2 zalim…

    “amin.. semoga generasi mendatang indonesia dijauhkan dari pemimpin zalim, itu sebuah musibah..” ^^

  33. Abdi Jaya mengatakan:

    pemimpin sekarang tidak mau membaca sirah bagaimana pemimpin-pemimpin islam terutama khulafaurrasyidin…
    karena tujuan mereka memimpin pun sudah beda, bukan lagi untuk kemaslahatan negeri dan rakyat, melainkan untuk kelompok dan dirinya, untuk memuaskan nafsu duniawi belaka

    “semoga mereka sadar dan kembali kejalan Allah”

  34. U-marr mengatakan:

    seharusnya hukum di indonesia harus lebih keras lagi kepada para pemimpin yang kotor, agar mereka pada kapok, dan juga para pemimpin yang lainnya yang belum mencoba atau mau mencoba jadi akan mengurungkan niatnya untuk berbuat hal tersebut.

    “betul.. semoga mereka sadar..” ^^

  35. NURA mengatakan:

    salam sobat
    pemimpin sekarang seharusnya bisa menegakkan kebenaran dan mencegah kemungkaran.

    “setuju.. semoga dinegara ini banyak..” ^^

  36. NURA mengatakan:

    salam sobat
    seharusnya pemimpin sekarang bisa mencegah kemungkaran dan bisa menegakkan kebenaran.

    setuju bu..” :D

  37. Abula mengatakan:

    kerinduan terhadap hadirnya pemimpin idaman sudah lama saya rasakan ….

  38. yanrmhd mengatakan:

    andaikan mereka mengerti, memikul amanah adalah mulia niscaya mereka akan takut untuk khianat,,,
    gelora nafsu memang lebih besar dari hati nurani,
    smoga mereka sadar,,, sebelum yang bengkok itu diluruskan
    dengan ‘pedang’ (waduh,,,peace.. :mrgreen: )

    salam,, :)

  39. Goda-Gado mengatakan:

    Semoga Kita dan bangsa ini Dijauhkan Dari Sifat Pemimpin-Pemimpin Zalim.

    >> amiin

    kalo sudah dzalim doa nya gimana bro???

    kok ada logo INTER juga disana apa maksude tuh??

    *salam interisti

    INTER for Treeble Winner

  40. Abu Ghalib mengatakan:

    pemimpin kita saat ini kalau dibedah hatinya sudah busuk semua, mungkin juga ada yang perutnya cuma berisi usus yg dipenuhi kotoran, amit-amit.
    hadoh…saya paling ga kuat kalau omong politik, kuping saya jadi panas, lebih panas dari kompor yg menyala!

  41. Gun Gunawan mengatakan:

    Astaghfirllohaladzim,………

  42. Gun Gunawan mengatakan:

    Asstaghfirllohaladzim,,………….,,,

  43. nandacell8000 mengatakan:

    Benar sekali….
    Miris banget melihat tingkah dan moral para pemimpin kita dari dahulu ampe saat ini, rakus jabatan dan harta.

    Orang pengen suatu pekerjaan karena tidak punya uang. Tapi sekarang kebalik, menyerahkan sejumlah uang dulu demi satu kerjaan (umumnya PNS).

    Orang mengemban satu jabatan (pemerintahan/negara), mestinya karena ingin mengabdi dan mengurus Rakyat atau warganya. Tapi, dalam kenyataannya rakyat/warga-lah yg mengurusi Pejabatnya (Biar cepat Orang mengemban satu jabatan (pemerintahan/negara), mestinya karena ingin mengabdi dan mengurus Rakyat atau warganya. Tapi, dalam kenyataannya rakyat/warga-lah yg mengurusi Pejabatnya (Biar cepat Orang mengemban satu jabatan (pemerintahan/negara), mestinya karena ingin mengabdi dan mengurus Rakyat atau warganya. Tapi, dalam kenyataannya rakyat/warga-lah yg mengurusi Pejabatnya (Biar cepat Orang mengemban satu jabatan (pemerintahan/negara), mestinya karena ingin mengabdi dan mengurus Rakyat atau warganya. Tapi, dalam kenyataannya rakyat/warga-lah yg mengurusi Pejabatnya (Biar cepat kaya).

    Demi satu Jabatan, Sawah dan Kebun pun rela dikorbankan. Bahkan harga diri jika bisa gk apa digadaikan.

    Gimana gk pada korupsi setelah jadi Pejabat ?
    Lhaaa, habis berapa duit tuk satu jabatan itu ?

    Pengennya ya ba

  44. nandacell8000 mengatakan:

    Lhaaa, komentar saya kok jadi error gitu, ya ?
    Gimana tuch mas, admin ?
    Numpuk gk karuan…
    Maaf, ada yg gk beres nich. Sistem kali, ya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.